Solusi Cantik Menjaga Kaki Tetap Cerah

on

 

Efek natur e – Dengan wajah yang terawat, kulit yang cantik dan bersinar, apa lagi sih yang diinginkan seorang wanita? Ya, kamu tentu juga menginginkan kaki tetap cerah dan bebas pecah-pecah. Terutama bagi kamu yang gemar bepergian mengenakan sandal pada tengah hari bolong. Rutin mengoleskan pelembap dan sunscreen akan membantu melindungi kulitmu, namun untuk mencerahkannya kembali, tentu membutuhkan solusi yang lainnya.

Apa saja yang kamu butuhkan demi menjaga kaki tetap cerah? Berikut ini hal-hal yang perlu kamu lakukan.

Hapus Cat Kuku Lama

Cat kuku yang sudah lama menempel di kukumu pastinya tak secantik dan seutuh ketika pertama kali mengoleskannya kan? Yuk, hapus cat kukumu dengan pembersih cat kuku dan biarkan kukumu kembali berkilau dengan warna aslinya.

Rendam Kaki

Merendam kaki adalah salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan kaki yang indah sekaligus membebaskan kaki dari stres yang dideritanya seharian karena membawa berat tubuhmu ke mana-mana. Siapkan air hangat agak panas dalam baskom dan rendam kakimu selama 10-15 menit.

Lakukan pengelupasan

Agar kulit lama yang belang dan rusak tergantikan dengan yang baru, maka kamu perlu melakukan pengelupasan. Caranya: tambahkan garam ke dalam 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun. Pijatkan dengan gerakan memutar ke seluruh area kaki yang belang. Diamkan scrub selama 20 menit agar nutrisinya meresap sempurna. Lalu bilas dengan air dingin.

Lembapkan Kaki

Seusai melakukan rutinitas harian dan bersiap-siap untuk tidur, oleskan dulu pelembap ke daerah kaki. Setelah itu bungkus kakimu dengan kaos kaki. Ini akan membantu kakimu menjadi lembut dan halus keesokan paginya.

Lakukan perawatan ini secara teratur hingga kulit kakimu yang pecah-pecah dan belang cerah kembali, lembap dan lembut. Saat keluar, tetap oleskan pelembap dan sunscreen dengan benar dan hindarkan kakimu dari sengatan matahari terlalu lama. Dengan begitu, kulit cantik tak hanya berfokus pada wajahmu, melainkan juga pada kakimu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s