Profesi di Indonesia yang Banyak Dikuasai Wanita Jago IT

Seni rupa – Penerapan teknologi informasi (IT) sudah menjadi perhatian setiap perusahaan dan pelaku bisnis masa kini. Tidak hanya menunjang kelancaran bisnis dan operasional perusahaan, bidang ini juga mempermudah penyimpanan dan pengolahan data untuk menunjang proses pengambilan keputusan dan perencanaan strategi perusahan.

Tak heran, kebutuhan tenaga kerja yang mumpuni di bidang TI semakin tinggi.

Dilansir dari keterangan tertulis Jobplanet yang diterima Dream, Jumat 17 Maret 2017, platformkomunitas online yang menampilkan berbagai informasi seputar perusahaan dan dunia kerja, Jobplanet, mengelompokkan beberapa profesi di bidang TI sesuai dengan ranah kerjanya.

Dari survei yang dilakukan sejak Januari 2016-Februari 2017, Jobplanet mensurvei 7.500 responden karyawan TI yang terdiri atas 64 persen karyawan wanita dan 36 persen karyawan pria.

“ Responden karyawan wanita mendominasi beberapa bidang profesi TI, yaitu bidang graphic design, digital content, project management, data analyst, dan IT quality assurance,” kata Chief Product Officer Jobplanet, Kemas Antonius, di Jakarta.

Kemas menggambarkan perbandingan jumlah karyawan wanita dan pria yang bekerja di bidang graphic design sebesar 65:35, digital content 63:37, project management 62: 38, data analyst 59:41, dan quality assurance 55:45.

Dia mengatakan bidang TI sering dipandang sebagai bidang yang didominasi oleh pria, namun survei Jobplanet menunjukkan banyak wanita di Indonesia yang berkiprah di bidang ini.

“ Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada karyawan wanita untuk mengisi posisi-posisi penting di bidang TI,” kata Kemas.(Sah)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s