7 Tokoh Indonesia yang Miliki Jet Pribadi, Jenisnya Apa Saja Ya?

7 Tokoh Indonesia yang miliki jet pribadi, jenisnya apa saja ya?

Kuota murahBagi kebanyakan orang, memiliki pesawat pribadi tentu bukanlah hal yang mudah. Karena selain harganya yang selangit, pesawat pribadi juga memiliki aturan rumit yang nggak semua orang paham.

Nggak heran kalau di Tanah Air hanya ada beberapa orang saja yang memiliki pesawat pribadi.

Bagi mereka, memiliki pesawat pribadi tentu sangat membantu menunjang aktivitas super sibuk mereka dibanding harus menggunakan maskapai umum. Lalu siapa sajakah orang-orang Indonesia yang memiliki pesawat pribadi?

1. Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti atau yang akrab dipanggil Bu Susi adalah sosok pengusaha maskapai penerbangan bernama Susi Air. Nggak heran kalau wanita yang juga kini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ini memiliki pesawat pribadi yang bisa mengantarnya ke mana saja. Bu Susi bahkan memiliki landasan pribadi yang berada di tepi Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

2. Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra yang satu ini juga memiliki satu pesawat dan satu helikopter pribadi. Pesawat yang dimiliki Prabowo berjenis Embraer Legacy 600. Pesawat jet ini sengaja didesain untuk pebisnis. Panjang pesawat ini hanya 26,33 meter, lebar sayap 21,17 meter, dan tinggi 6,76 meter.

3. Chairul Tanjung

Namanya dikenal luas sebagai pengusaha sukses yang memimpin CT Corp. Lewat kesuksesannya, Chairul Tanjung dikabarkan memiliki dua pesawat jet. Salah satunya adalah berjenis Gulfstream G550 seharga Rp 400 miliar. Pesawat tersebut berkapasitas hingga 19 penumpang dan memiliki mesin ganda dari pabrikan Rolls-Royce asal Inggris.

4. Aburizal Bakrie

Sebagai pengusaha sukses, pria yang akrab dipanggil Ical ini juga dikabarkan memiliki beberapa pesawat pribadi. Salah satunya adalah pesawat jenis Embraer Legacy 600. Pesawat tersebut memiliki kapasitas 13 orang penumpang, yang dibanderol seharga Rp 270 miliar.

5. Surya Paloh

Surya Paloh dikabarkan memiliki dua pesawat pribadi. Pesawat pertama yang dia memiliki berjenis British Aerospace BAe 146 buatan Inggris yang mempunyai kapasitas 120 orang. Sedangkan pesawat lain yang dimilikinya adalah berjenis Jet embraer 190 yang berkapasitas 16 orang.

6. Jusuf Kalla

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla juga memiliki pesawat pribadi yang mendukung mobilitasnya yang tinggi. Pesawat pribadi milik JK adalah jenis jet BAe 146 – 200.

Pesawat ini telah dimodifikasi dengan kapasitas 64 orang. Dalam bagian pesawat terdapat dapur, toilet, pintu masuk kokpit, dan dua kursi lipat untuk pramugari. Pesawat tersebut dibeli JK menjelang pemilihan presiden tahun 2009 lalu.

7. Hashim Djojohadikusumo

Hashim merupakan adik dari Prabowo Subianto yang juga sukses sebagai pengusaha. Jet pribadi milik Hashim berjenis Empresa Brasileira de Aeronautica (Embraer) Legacy 600. Pesawat dengan panjang sekitar 26 meter ini mempunyai kapasitas 13 penumpang. Pesawat yang dibeli pada tahun 2008 silam ini dibanderol sekitar Rp 350 miliar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s