Biar Makin Nyambung Ama Doi, Ini Daftar Drama Korea Terpopuler di Media Sosial Indonesia

Biar Makin Nyambung Ama Doi, Ini Daftar Drama Korea Terpopuler di Media Sosial Indonesia

Daftar paket sms – Sejak Hallyu atau demam Korea melanda Indonesia, tayangan K-drama seakan nggak dapat dipisahkan dari perhatian masyarakat. Apalagi, cewek-cewek!

Ya terpaksa deh, biar makin nyambung ama doi, harus tau soal Korea-koreaan juga. Nah, biar nggak ngaco, mesti pake penelitian nih sob. Drama Korea yang ditonton doi apa aja sih?

Dari hasil pemantauan yang dilakukan Isentia, perusahaan media monitoring asal Australia melalui kantor perwakilannya di Jakarta, pada periode 1 hingga 20 Maret, terdapat 23 ribu pembicaraan menyangkut drama Korea di dunia maya.

Pembicaraan didominasi oleh media sosial dan forum online. Sebanyak 99% penggemar K-drama membicarakan beragam topik drama Korea  menggunakan Twitter.

Berdasarkan hasil pemantauan, judul drama Korea Goblin adalah yang paling banyak dibicarakan oleh netizen Indonesia dengan jumlah porsi 39.73% dari 23 ribu total pembicaraan.

Meski serial ini telah berakhir pada  21 Januari 2017, namun ternyata hasil ini membuktikan Goblin masih populer hingga sekarang, dimana rata-rata terdapat 461 buzz tiap harinya.

Goblin
Goblin

Hal ini ditopang oleh penulis skenario Kim Eun-sook (The Heirs dan Descendants of The Sun) yang menyajikan kisah yang membuai penonton dan secara fenomenal mendapatkan rating tertinggi kedua dalam sejarah TV kabel Korea.

Goblin juga kembali ramai dibicarakan setelah meraih Grand Prize di Korea Cable TV Awards 2017 pada bulan ini. Akibatnya, banyak penikmat K-drama yang sering membicarakan serial ini sampai sekarang.

Sementara itu, drama Defendant memperoleh porsi pembicaraan sebanyak 19%.

Lalu disusul Chief Kim dan Voice yang masing-masing mendapatkan 10.15% serta 9.96%.

Sementara Strong Woman Do Bong Soon yang debut pada 24 Februari 2017 tercatat meraih 8.19%.

Yang terakhir, serial Missing Nine hanya berhasil memperoleh 7.82%.

Semenjak mendulang kesuksesan berkat Winter Sonata, kini serial K-Drama semakin bervariasi dari segi jalan cerita maupun produksi. Belakangan, drama Korea berlatar fantasi seperti Goblin terbukti sangat sukses merebut hati penonton, termasuk di Indonesia.

Tuh, udah tau kan harus ngapain sekarang?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s