6 Aksi Nyeleneh yang Jadi Ciri Khas Pedagang Makanan!

Kartu as – Demi dapat untung, ada beragam cara yang dipakai penjual untuk mempromosikan dagangannya. Mulai dari bikin promo, diskon, membuat review yang baik, atau menghadirkan sesuatu yang heboh. Makanya, nggak heran kalau banyak sekali para penjual yang melakukan aksi atau berpakaian yang heboh untuk menarik pelanggan. Ini dia aksi beberapa pedagang yang sudah Qraved kumpulkan, yuk dilihat!

1. Pedagang Sayur Berbahasa Inggris

Photo source: Otonomi.co.id

Pertama-tama, kamu akan cukup terkejut melihat seorang pedagang sayur yang cukup nyeleneh di Pasar Modern BSD. Tampilannya mungkin seperti orang pada umumnya. Namun, yang membuatnya jadi terlihat unik dan viral adalah keahliannya berbicara dan menghitung menggunakan campuran bahasa Inggris dan Indonesia. Bayangin, menghitung jumlah sayuran yang dibeli sambil berbicara dengan bahasa Inggris. Coba yuk buktikan!

2. Menggoreng dengan Tangan

Photo source: Getty Images

Belakangan ini, ada sebuah video yang mengundang banyak perhatian orang di media sosial. Bagaimana bisa menggoreng dengan tangan tanpa terluka? Cuma ada di Allahabad, India, nih! Ada seorang pedagang bernama Ram Babu yang sehari-hari menggoreng dagangannya menggunakan tangan. Dengan santai, pedagang tersebut memasukkan tangannya ke dalam minyak yang bersuhu 200 derajat Celcius. Dan ternyata, kebiasaan nyeleneh ini dijalani pria ini selama 40 tahun sejak ia menjual gorengannya!

3. Pedagang Makanan yang Horor

Photo source: ceriwis forum

Indonesia memang nggak akan kalah kalau soal beginian. Di Medan, ternyata ada sebuah gerai martabak yang selalu ramai diincar warga sekitar. Selain rasa martabaknya yang enak, hal lain yang bikin tempat ini ramai adalah antusias warga melihat kostum para pedagang yang begitu horor, ada yang bergaya Kuntilanak, Pocong, dan Sundel Bolong. Wah, semoga saja nggak sempat tertukar di malam hari, ya!

4. Siomay Pink

Photo source: Keepo

Kalau tadi bergaya horor, ada pula penjual yang bergaya sangat manis. Semua serba pink! Gerai Siomay Pink ini tentunya sudah tak asing lagi dengan berbagai kejutan yang bikin banyak orang terkesima dengan kreasi uniknya. Kalau dilihat dari kisah mulanya pun terdengar cukup unik dan buat terenyuh. Ternyata penjual Siomay Pink ini dulunya seorang milyader dan berkarier sebagai pengusaha. Wah, roda hidup memang nggak bisa ditebak ya guys!

5. Dandanan Heboh Pedagang Kantin

Photo source: @h.417.ny

Nah yang baru-baru ini jadi pusat perbincangan orang, ya Kantin Ie Suan ini! Kalau kamu bertandang ke ITC Mangga Dua, jangan lupa untuk mampir sejenak sambil jajan sore di kantin ibu ini. Selain kenyang, kamu juga akan terhibur melihat dandanan Ibu Ie Suan yang super heboh. Bisa dibilang, Syahrini tertinggal jauh! Bulu mata yang menjulang tinggi, mahkota dengan ukuran yang cukup besar, serta warna-warna pada bajunya sukses bikin orang penasaran. Yuk datang dan lihat langsung!

6. Kelihaian Pedagang Es Krim Turkey

Photo source: YouTube
Photo source: YouTube

Sedangkan penjual es krim Turkey ini sudah sempat bikin heboh beberapa waktu lalu, bahkan cukup banyak aksi pedagang seperti ini yang muncul di Indonesia. Dengan tongkat besi yang cukup panjang, pedagang ini memutar-mutar es krim di udara di depan pengunjungnya langsung. Nah, karena kelihaiannya itu, es krim tersebut tetap menempel dan nggak jatuh.

6 Aksi Nyeleneh yang Jadi Ciri Khas Pedagang Makanan!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s