7 Idol Korea yang Sering Jadi Sorotan Trendsetter

Game android terbaik gratis  – Sebagai public figure, nggak menutup kemungkinan apapun yang dipake sama mereka pasti bisa jadi sebuah trendsetter baru. Terutama idol-idol besar kayak Big Bang, SNSD, dan EXO yang dianggap bisa mengawali tren dengan mempopulerkan hal-hal yang mereka pake.

Nah buat kita yang suka ikutin tren yang lagi booming-boomingnya di lingkungan sekitar, mungkin 7 idola ini bisa jadi pedoman kita biar nggak ketinggalan zaman!

 

GIRLS’ GENERATION

Masih inget saat era colored skinny jeans dan style rambut Jagalchi saat Girls’ Generation promosi dengan lagu Gee? Atau mungkin kita juga kena syndrome gaya fashion ala pelaut pas SNSD promosi lagu Tell Me Your Wish? Atau kita pernah sampe beli boot panjang gara-gara cewek-cewek cantik itu pake long boots saat promosi The Boys?

Nah semua itu jadi populer gara-gara mereka lho! Makanya semenjak itu, banyak orang-orang termasuk idol-idol Korea yang mulai mengikuti style mereka. Nah termasuk kita nih, girls. Gogirl! yakin seenggaknya kalian punya skinny jeans warna-warni atau nggak sepatu boot panjang. Bener nggak? Hihi.

 

BIG BANG

Kalo tadi ada SNSD yang ngepopulerin long boots, sekarang ada BIG BANG yang jadi pembuka pintu untuk tren high top sneakers. Terus ada juga hoodie bergambar robot dan lightstick 3D. Nggak cuma itu aja, ternyata kacamata plastik yang sering dipake sama anggota Big Bang juga populer di tahun 2012 gara-gara mereka.

Pernah jadi bintang iklan untuk LG Cyon Lollipop di tahun 2009 bareng 2NE1, HP Lollipop itu juga punya banyak peminat. Nggak cuma di Korea aja, di China, Hongkong, bahkan di Indonesia pun juga banyak orang yang pengen punya HP bermodel flip itu. Tapi worth it lho, soalnya hapenya lucu bisa nyala-nyala gitu depannya. Hehe.

 

EXO

EXO terkenal sebagai pelopor trend di kalangan masyarakat luas. Sebut aja bubble tea yang jadi populer gara-gara itu minuman favorit Sehun, pakaian sekolah yang dijadikan kostum manggung, MV Growl yang berkonsep sekali take, lalu ada riasan mata burgundy Baekhyun saat EXO tampil di 2014 Gayo Daejun Awards, sampe remote controlled light sticks.

Eits, ternyata nggak cuma member EXO nya aja lho yang bisa ngepopulerin suatu trend. Tapi para EXO-L, sebutan fans EXO, juga sering melakukan hal yang kerap menjadi trendsetter. Sebut aja boneka berbentuk para member beserta bajunya, menggelar pameran foto untuk idolanya, sampe mengadakan gathering bareng untuk merayakan ulang tahun idolanya.

 

IU

Penasaran nggak sih dari mana asalnya bomber jacket dan choker necklace itu asalnya dari mana? Nah di tahun 2015, sebenernya IU udah pake duluan choker necklace sama bomber jacket pas lagi tampil di Infinite Challenge Song Festival pada bulan Agustus. Cuma, mulai rame-ramenya (termasuk Indonesia) pas Sehun dan Presiden Joko Widodo yang pake bomber jacket di tahun 2016.

Hmm nggak cuma itu aja. Collared dress dan rambut kuncir dua di Good Day juga sempet jadi populer gara-gara cewek multitalenta ini. Terus potongan rambut bob juga mulai ramai-ramainya gara-gara cewek kelahiran 1993 ini.

SHINEE

Jarang terdengar di publik belakangan ini, ternyata SHINee juga termasuk menjadi salah satu idol Korea yang jadi trendsetter lho. Saat debut dengan Replay, SHINee jadi populer gara-gara group yang digawangi Minho, Jonghyun, Key, Taemin, dan Onew ini muncul ke publik dengan mengunsung konsep pretty boy serta memberikan koreografi yang imut. Nggak cuma itu aja, ada skinny jeans yang mulai ramai-ramainya di Korea gara-gara SHINee yang sering pake skinny jeans saat comeback dengan Juliette.

 

F(X)

Kali ini ada adik dari Girls’ Generation yang ikut mengawali tren dengan mempopulerkan rok tenis. Comeback dengan lagu Rum Pum Pum di tahun 2013, f(x) sukses bikin rok tennis menjadi must have item yang harus dipunya sama para pecinta fashion. Dan sampe sekarang pun tren rok tenis ini masih diminati sama banyak orang, termasuk idol-idol Korea.

 

RED VELVET

Sedangkan Red Velvet, saat melakukan debut mereka di tahun 2014, mereka berhasil mencuri perhatian penikmat K-Pop dengan konsep mereka yang unik dan dengan style rambut mereka yang dinamakan two tone hair color. Semenjak itu, masyarakat luas termasuk Indonesia mulai berbondong-bondong mewarnai rambut seperti mereka. Termasuk kita! hehe.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s