Pakai Surat Resmi, SBY Kembalikan Mobil Kepresidenan ke Istana

Mobil kepresidenan di pelantikan Jokowi-JK. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Internet murah as – Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mengembalikan mobil Kepresidenan yang masih berada di tangannya. SBY mengembalikan mobil tersebut pada Rabu (22/3) pagi menjelang siang hari.

“Baru tadi pagi menjelang siang, mobil Kepresidenan yang dipinjam (SBY) itu sudah dikembalikan,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/3).

Darmansjah menjelaskan pengembalian mobil Kepresidenan itu dilakukan secara resmi, yakni lengkap dengan menyertai surat beserta berita acara. Hal ini, kata dia, baru pertama kali terjadi di mana pengembalian barang dilakukan secara resmi.

“Dan kita terima secara resmi dengan berita acara. Yang mana sebelumnya tidak ada kesurat-suratan dikembalikan dengan surat resmi,” jelasnya.

Darmansjah yang baru saja dilantik menjadi Duta Besar LBPP RI untuk Austria itu mengatakan usai dikembalikan mobil dengan jenis Mercedes-Benz S600 Guard itu akan langsung dilakukan perawatan agar memenuhi standar mobil Kepresidenan.

“Kita terima akan kita check up, tune up untuk memenuhi standar mobil kepresidenan,” jelasnya.

Usai dilakukan perawatan, lanjut Darmansjah, mobil tersebut akan diserahkan ke pihak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena mobil Kepresidenan menjadi tugas Paspampres untuk melakukan pemeliharaan. Mobil tersebut kini telah berada di garasi Istana Negara.

“Setelah di tune up, sesuai standar Kepresidenan. Ini mobil Kepresidenan, bulletin proof dengan spesifikasi Kepresidenan,” katanya.

“Setelah itu kita serahkan kembali ke Paspampres karena pemeliharaan maintenance-nya di Paspampres,” tandasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s