12 Fakta Tersembunyi yang Bikin Fans Harry Potter Kaget!

Cash pb garena – Film Harry Potter sudah lama tayang di bioskop semenjak lama. Bukunya pun sudah tamat dan tak ada seri baru yang keluar. Namun si “anak yang bertahan hidup” gak pernah usang dibicarakan. Termasuk 12 fakta tersembunyi yang gak bakal dibayangkan oleh para fansnya berikut ini.

1. Dumbledore melihat keluarganya sendiri di Cermin Tarsah.

Nama asli Cermin Tarsah dalam buku berbahasa Inggris adalah “Mirror of Erised”. Kata “erised” kalau dibalik jadi “desire” yang artinya hasrat. Gak cuma Harry yang melihat ke dalam cermin ini, tapi juga Dumbledore.

2. Nick (si kepala nyaris putus) direncanakan memiliki lagu tema sendiri.

Rencana itu dibatalkan! Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa mencari lagu tema tersebut di situs-situs yang mengulas Harry Potter.

3. Hermione kembali bersatu dengan orangtuanya.

Sedih rasanya kehilangan orangtua yang merawat semenjak kecil. Hanya saja sebelum pertempuran terakhir, Hermione menghapus ingatan orangtuanya. Hermione harus melakukannya untuk mengamankan mereka. Setelah pertempuran dimenangkan, cewek ini dapat bersatu kembali bersama keluarga.

4. Ginny jadi pemain Quidditch profesional.

Siapa sangka Ginny jadi pemain Quidditch profesional. Ia tergabung bersama tim Holyhead Harpies begitu dunia kembali normal setelah pertempuran terakhir.

5. Dementor adalah “bad mood” (depresi) dalam pikiran JK Rowling.

JK Rowling mendapatkan inspirasi untuk menciptakan dementor berdasarkan pengalaman depresinya di usia 20-an. Ia menggambarkan perasaan depresi sama dengan makhluk bertudung gelap yang menghisap kebahagiaan dari jiwa seseorang.

6. Arthur Weasley harusnya meninggal.

Dalam buku Order of The Phoenix, JK Rowling berencana untuk mematikan karakter Arthur Weasley. Namun malah menyasar ke Sirius Black. Menurutmu mending yang mana?

7. Si kembar Weasley lahir bertepatan dengan April Mop!

Pantes aja isengnya gak ketulungan!

8. Keluarga Malfoy gak pernah masuk penjara.

Beruntung bener ya mereka! Padahal kejahatannya banyak banget lho!

9. Profesor McGonagall adalah seorang janda.

Gak percaya? Suaminya bernama Elphinstone Uruquart dan mereka telah menikah selama tiga tahun. Elphinstone meninggal karena digigit tanaman beracun. Kalau gak percaya, coba tanya JK Rowling.

10. Setelah membunuh Voldemort, Harry gak bisa parseltongue lagi.

Harry bisa parseltongue karena dirinya adalah horcrux. Setelah horcrux hancur, kemampuan itu ikut menghilang.

11. Penyihir di dunia Harry Potter pernah merasakan homeschooling waktu kecil.

Hogwarts baru membuka kelas untuk anak berusia 11 tahun. Lalu apa yang terjadi dengan penyihir berusia di bawah itu? Dia bakal masuk homeschooling karena dilarang mengikuti sekolah formal biasa. Larangan itu disebabkan kekhawatiran tidak bisa mengendalikan kekuatan sihir.

12. Semua keluarga darah murni bertalian.

Opsi orang yang keturunan penyihir asli kian menipis. Akibatnya para penyihir yang berdarah murni harus menikah dengan keluarga itu-itu saja. Harry dan Voldermort adalah contoh darah murni yang keluarganya saling menikah. Jadi sebenarnya mereka berdua adalah saudara?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s