15 Selebriti Terkaya Dunia Ini Dulunya Dibesarkan dalam Kemiskinan

Streaming musik indonesia – Orang sukses tak selalu dilahirkan dalam keadaan “besar”. Mereka juga pernah hidup dalam kemiskinan. Termasuk selebriti dunia ini.

Selebriti ini beruntung bisa mengisahkan masa lalunya, yang berhasil keluar dari kemiskinan dan sukses. Inilah beberapa selebriti yang bisa memotivasi kita, dilansir dari The Richest dan sumber lainnya.

  1. Jewel : Perkiraan Kekayaan $ 30 Juta
Jewel

Penyanyi terbaik MTV Video Music Award ini hidup bersama ayahnya di Alaska. Ia pernah tinggal dalam kondisi cat rumah yang sudah mengelupas, dan tidak memiliki pipa pembuangan. Jika ingin ke toilet, mereka harus ke luar rumah.

Setiap kali membutuhkan uang untuk kehidupannya, mereka akan pentas di sebuah bar lokal. Pindah dari Alaska, pun tidak menyelesaikan masalah keuangan mereka. Saat di wawancara Songwriter Universe : “Aku sudah menutup periode hidupku di mana aku harus tinggal di dalam sebuah mobil dan seluruh hidupku tidak beraturan, namun akhirnya bisa menandatangani kontrak enam rekaman dengan Atlantic,”.

Ini terbayar! Ia berhasil menjual lebih dari 27 juta album di seluruh dunia.

2. Hilary Swank: Perkiraan Kekayaan $ 40 Juta

Hillary Swank

Sebelum mendapatkan piala Oscar dan bintang di Walk of Fame, masa kecil Hillary Swank yang bermain dalam “Million Dollar Baby” ini pernah berada dalam kemiskinan. Tinggal di dalam sebuah trailer di taman Belingham, Washington, ketika berusia enam tahun.

Pada umur 16 tahun, ia pindah bersama ibunya ke Los Angeles dan masih tinggal di dalam trailer. Dalam sebuah wawancara di Times Leader, kesulitan hidupnya tersebut membantunya saat mendalami peran dalam film Freedom Writers.

3. Sarah Jessica Parker: Perkiraan Kekayaan $ 90 Juta

Sarah Jessica Parker

Aktris pemenang Emmy Award ini pun sama. Pernah hidup dalam kesulitan. Meski ibunya memiliki pekerjaan tetap, tapi perjuangan membesarkan dan membiayai delapan orang anak tidaklah mudah.

Sarah mengatakan kepada The New York Times“Aku ingat menjadi miskin. Tidak ada cara yang bagus untuk menyembunyikannya. Kadang-kadang kami tidak memiliki listrik karena tidak bisa membayar,”.

Sarah suka sekali menari. Ibunya berjuang mendapatkan uang supaya bisa mengirim Sarah ke tempat les balet dan bernyanyi. Masa -masa itu kini terbayar. Sekarang ia telah menjadi seorang aktris besar dan produser yang sukses.

4. Jim Carrey: Perkiraan Kekayaan $ 150 Juta

Jim Carrey

Jim Carrey terkenal lewat perannya dalam film Dumb & Dumber,, dan The Mask. Namun siapa sangka, kehidupan kecilnya sangat parah. Saat berada di Inside the Actors Studio, ia mengatakan , “Ketika ayah kehilangan pekerjaannya, saat itulah segala sesuatunya runtuh. Kami harus turun ‘ke kelas bawah’ untuk ‘miskin’. Kami tinggal di sebuah van. Saya berhenti sekolah pada usia 15 dan mulai bekerja untuk membantu keluarga saya sebagai petugas kebersihan,”.

Meski keadaannya seperti itu, Jim tetap melanjutkan keinginannya untuk memiliki karir yang sukses di industri hiburan. Ia memenangkan banyak penghargaan, termasuk dua Golden Globes.

5. Demi Moore: Perkiraan Kekayaan $ 150 Juta

Demi Moore

Demi Moore besar di Rosswell, New Mexico. Ayah kandungnya pergi sebelum ia dilahirkan. Ayah Tirinya kehilangan pekerjaan. Sedangkan ibunya harus berjuang untuk mengakhiri masalah kecanduan. Semua kesulitan hidupnya tidak menghentikannya untuk menjadi seorang aktris.

Ia mendapat beberapa penghargaan, termasuk Choice Award People 1996 untuk Aktris Favorit dalam perannya The Scarlet Letter.

6. Eminem: Perkiraan Kekayaan $ 160 Juta

Eminem

Eminem harus bekerja keras agar bisa bisa seperti sekarang. Jauh sebelum ia memenangkan lebih dari 150 penghargaan, termasuk Oscar, ia dibesarkan di Missouri dan Michigan bersama ibunya. Mereka berdua tinggal di Detroit, Michigan, lingkungan kelas menengah bawah.

Ia sering di-bully di sekolahnya hingga gegar otak. Menurut New York Daily News, pada saat itu ibunya menggugat sekolah karena insiden itu.

Namun kasus tersebut tidak dilanjutkan. Insiden tentang intimidasi tersebut tertuang dalam lagunya berjudul “Brain Damage”.

7. Leonardo DiCaprio: Perkiraan Kekayaan $ 220 Juta

Leonardo DiCaprio

Siapa tak kenal artis kawakan ini. Leonardo termasuk dalam A-list aktor paling populer, pemenang Oscar dan Golden Globe. Ia dibesarkan di Los Angeles, California oleh ibu keturunan Jerman.

Ibunya bekerja di dua tempat untuk mendukung mereka berdua, namun masih tetap kesulitan. Leo mengatakan kepada The Independent tentang lingkungan masa kecilnya, “Ada jaringan besar prostitusi di sudut jalan, kejahatan dan kekerasan di mana-mana. Itu benar-benar seperti film Taxi Driver,”.

8. Tom Cruise: Perkiraan Kekayaan $ 380 Juta

Tom Cruise

Ada yang hidup dalam kemiskinan dan juga kekerasan. Tom mengatakan pada Parade Magazine, bahwa ayahnya sering berbuat kasar.

“Dia adalah jenis orang ketika ada masalah, dia akan menendang Anda. Ini adalah pelajaran besar dalam hidup saya. Dia akan membuai Anda, dia membuat Anda merasa aman namun tiba-tiba ‘bang!’ Bagi saya, itu seperti ada sesuatu yang salah dengan orang ini. Jangan percaya padanya. Hati-hati,”.

Beruntung, sang ibu meninggalkan ayah ketika Tom masih di sekolah menengah. Mungkin perubahan itu yang membantunya keluar dari masa remajanya dan mau berubah.

Ia telah memenangkan hampir 30 penghargaan, termasuk tiga Golden Globes.

9. Stephen King: Perkiraan Kekayaan $ 400 juta

Stephen King

Ketika berumur beberapa tahun, ayahnya pergi meninggalkan ibu beserta kakak Stephen. Keadaannya makin diperparah saat sang ibu jatuh sakit. Mereka berdua harus merawat ibunya.

Tanpa penghasilan, keluarga Stephen harus hidup dengan meminjam uang dari kerabat. Keberhasilan Stephen.

Stephen telah menerbitkan lebih dari 50 novel, dan memenangkan puluhan penghargaan. Novel-novelnya banyak yang diangkat ke layar lebar.

10. Johnny Depp : Perkiraan Kekayaan $ 400 juta

Johnny Depp

Johnny Deep langsung jatuh cinta pada musik ketika ibunya membelikan sebuah gitar. Ia bermain musik dan tinggal dalam mobil Chevy Impala ’67 milik temannya.

“Kapten Jack Sparrow” ini pernah bekerja sebagai telemarketing sebuah perusahaan pulpen, bersama teman satu bandnya agar bisa bertahan hidup. Namun perjuangannya tidak berhenti. Ia bertemu Nicholas Cage, dan diperkenalkan kepada manajernya untuk mencoba akting.

Kini, dunia musik dan akting digelutinya. Ia mempunyai sebuah perusahaan produksi film bernama Infinitum Nihil. Ia kini seorang produser, aktor, sekaligus musisi yang telah membentuk sebuah grup band bernama Hollywood Vampires, bersama Alice Copper dan Joe Perry “Aerosmith”.

11. Mariah Carey: Perkiraan kekayaan $ 510 Juta

Meski ia berada dalam keluarga yang cukup secara finansial, namun setelah orangtuanya bercerai, Mariah beserta sang kakak berada dalam kesulitan keuangan.

Menurut Mariah Carey Revisited, untuk memperoleh uang, ibunya menjadi seorang penyanyi opera dan pelatih vokal. Dari sinilah, lahir Mariah carey sebagai penyanyi besar dunia.

12. Jay-Z: Perkiraan kekayaan $ 550 Juta

Jay Z

Jay Z dan istrinya Beyonce hidup sebagai “bangsawan” dunia hip hop. Tetapi hidup sebagai bangsawan tidak lahir dari seorang bangsawan. Masa kecilnya dihabiskan di kawasan proyek perumahan di Brooklyn, New York.

Dalam bukunya, Decoded , ia menceritakan “Masa hidupku memiliki dua cerita utama: kisah hustler dan kisah rapper, dan dua kisah itu tumpang tindih namun akhirnya berpisah berlainan arah. Aku berada di jalan-jalan selama lebih dari setengah dari hidup ku sejak saat aku berusia tiga belas tahun … aku merasa bagian dari hidup ku seperti dibakar. Itu hidup selama masa perang,”.

13. Sean Combs: Perkiraan Kekayaan $ 700 Juta

Sean ‘Puff Daddy’ Combs

Sean Combs ‘P Daddy’, rapper, produser, pemilik perusahaan rekaman dan pemilik brand fashion Sean John ini lahir di sebuah kawasan proyek di Harlem.

Menurut buku Sean Combs (People In The News), ayahnya adalah seorang pengedar narkoba. Sang ayah ditembak di mobilnya ketika Sean masih kecil. Beruntung ia tidak membiarkan keadaan seperti itu terjadi pada dirinya.

14. Celine Dion: Perkiraan Kekayaan $ 800 Juta

Celine Dion

Penyanyi yang memenangkan lima kali Grammy Award ini dapat ditemukan di Las Vegas dalam sebuah acaranya sendiri. Ia dibesarkan di Quebec, Kanada. Ia anak bungsu dari 14 bersaudara, dan hidup di sebuah rumah miskin di Charlemagne.

Ia mengatakan kepada Vanity Fair ketika masa kecilnya, “Saya dibesarkan di sebuah rumah yang sangat, sangat, sangat kecil. Kami tidak miskin, tapi kami tidak pernah punya uang.  Kami diberi cinta dan kasih sayang serta dukungan. Apa lagi yang kita butuhkan?”

15. Oprah Winfrey: Perkiraan Kekayaan $ 2,9 Miliar

Interview with The Obamas in Oprah Winfrey Show

Menurut Forbes, ia adalah self-made wanita terkaya di Amerika. Hidupnya penuh perjuangan. Iia lahir di Mississippi dan tumbuh besar dalam keadaan yang sangat miskin. Ibunya menitipkan kepada neneknya dan dirawat selama beberapa tahun.

Menurut The Observer, karena saking miskinnya, Oprah harus mengenakan pakainan dari karung kentang dan sering mendapatkan olok-olok dari anak-anak seusianya.

Ketika ia berusia enam tahun, ia pindah ke Wisconsin bersama ibunya. Keadaan cepat berubah ketika ibunya tidak mampu lagi untuk merawat Oprah dan adik tiri, karena pendapatannya yang pas-pasan. Ia lalu dititipkan kembali ke kerabatnya.

Selain apa yang dialaminya itu, ia pernah mengalami pelecehan seksual pada usia sembilan tahun. Oprah masih mampu mengukir kehidupan yang sukses dan menakjubkan. ia contoh orang-orang yang sangat baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s