Bangga, Bali Dinobatkan Sebagai Tujuan Wisata Terbaik Dunia

© Bali Glory

Hooq nonton film streaming – Indonesia memang memiliki beragam tujuan wisata yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Banyaknya tujuan wisata ini dikarenakan oleh kontur geografis Indonesia yang memiliki dataran tinggi, dataran rendah, pegunungan, hingga pesona laut yang alami. Tak heran bila banyak warga negara lainnya memilih untuk berlibur ke Indonesia.

Baru-baru ini, Raja Ampat didapuk sebagai wisata selam terbaik versi DiveMagazine berdasarkan voting yang dilakukan secara resmi. Sayangnya keindahan Raja Ampat sempat dirusak oleh insiden kunjungan kapal pesiar berbendera Bahama. Untuk mengobati hal tersebut, rasanya kita perlu berbangga setelah mengetahui bahwa Bali dinobatkan jadi tujuan wisata terbaik di dunia.

Menurut situs travelling terpercaya TripAdvisor dalam Traveller’s Choice Awards yang dirilis Selasa (21/03) lalu, Bali menempati peringkat pertama sebagai destinasi wisata terbaik dunia. Padahal baru tahun 2017 ini Bali tampil di deretan top 10 destination versi TripAdvisor.

Predikat Tujuan Wisata yang didapatkan oleh Pulau Bali ini tak sembarangan diputuskan. TripAdvisor menggunakan algoritma khusus untuk menentukan peringkat top 10 tujuan wisata terbaik. Parameter yang digunakan untuk menilai lokasi sebagai tujuan wisata terbaik adalah kualitas dan banyaknya review serta rating yang diberikan traveller dalam aplikasi ini. Data ini sendiri dikumpulkan selama satu tahun terakhir.

Bisa dibilang prestasi Bali menyalip London, Paris, bahkan New York ini didapatkan dari sejumlah perhitungan yang valid. Tak hanya menjadi tujuan wisata terbaik dunia, Bali juga menjadi yang terbaik di Asia Tenggara mengalahkan Siem Reap, Kamboja dan Phuket, Thailand.

Tentu saja predikat wisata terbaik yang diraih oleh Bali ini membuat bangga masyarakat Indonesia. Semoga saja setelah ini kenyamanan wisata di Bali lebih diperhatikan oleh pemerintah sekaligus warga. Kita sebagai warga Indonesia juga harus turut menjaga kelestarian lingkungan Bali bila berkunjung ke sana dong. Setuju?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s