Jack Ma : Ingin Sukses? Jangan Banyak Mengeluh!

Kiat (1) Jack Ma

Paket streaming musik Indonesia Telkomsel MusicMax – Jack Ma, Miliarder asal Cina pendiri e-commerce Alibaba.com, memiliki kata bijak untuk mereka yang ingin mendulang sukses sepertinya. Pria yang berada di urutan 23 orang terkaya sejagat versi Forbes ini mengimbau kepada mereka para pemuda agar menjalani hidup dengan sikap optimis dan berhenti mengeluh jika ingin berhasil dalam hidup.

Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Alibaba Jack Ma (sumber: Twitter Alibaba)

“Ketika seseorang mengeluh bahwa ia tidak memiliki kesempatan untuk menjadi kaya seperti Li Ka-shing, pria terkaya di Hongkong. Saya akan beritahu jika saat itu Li Ka-shing juga tidak memiliki kesempatan yang kamu miliki dari hidup di era internet. Hal ini menunjukkan bahwa mentalitas seseorang memutuskan masa depannya,” kata Jack Ma menganalogikan seorang Li Ka shing yang memiliki mental baja untuk meraih kesuksesan meski hidup bukan di era digital yang penuh dengan kemudahan, seperti dilansir worldofbuzz, Jumat (24/3/2017).

Jack Ma berharap kepada para pemuda dengan banyaknya kemudahan yang didapat di era digital, untuk membuat sebuah perubahan besar dimulai dari sekarang, sehingga bisa menikmati hasilnya dalam 10 tahun ke depan.

Jack Ma pernah menjadi seorang guru Bahasa Inggris dengan bayaran hanya sekitar US$ 12 – US$ 15 per bulan.

“Anak muda, hari ini adalah hari kamu mulai membuat perubahan. Sekarang adalah era revolusi internet, usaha yang Anda lakukan sekarang akan memutuskan bagaimana Anda akan hidup dalam 50 tahun ke depan,” tuturnya.

Apakah kamu ingin sukses ? Semuanya tergantung keputusanmu. dan seberapa besar upaya yang kamu lakukan untuk meraih kesuksesan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s