3 Manfaat Penting Asuransi Kecelakaan

Bandingkan asuransi online di pasarpolis.com – Produk asuransi sekarang ini semakin beragam, termasuk asuransi kecelakaan. Hal ini menjadi pertanda baik, karena pilihan Anda sebagai konsumen semakin beragam. Saat melakukan pengurusan atau perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) kepada kita juga ditawarkan produk asuransi kecelakaan dengan harga relatif terjangkau. Tentu manfaatnya sesuai dengan premi yang dibayarkan.

Asuransi kecelakaan memberikan manfaat yang cukup baik. Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), asuransi kecelakaan adalah asuransi yang menjamin tertanggung akibat dari suatu kecelakaan (akibat dari luar) yang menimpa tertanggung selama 24 jam. Ada bermacam periode pertanggungan, ada yang hanya satu tahun ada juga hingga lima tahun.

Apa yang ditanggung perusahaan asuransi bisa berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Tapi umumnya perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan 100% bila terjadi kematian. Sementara untuk kecelakaan yang menyebabkan cacat, masing-masing perusahaan bisa memiliki kebijakan yang berbeda. Perawatan rumah sakit juga berbeda-beda antara satu perusahaan dengan lainnya.

Lantas, jenis kecelakan saja yang ditanggung oleh asuransi kecelakaan? Apakah hanya kecelakaan di jalan raya? Berikut ini penjelasan mengenai risiko yang ditanggung asuransi kecelakaan:

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan di jalan raya merupakan salah satu jenis kecelakaan yang ditanggung oleh asuransi kecelakaan. Namun ingat, yang ditanggung adalah kecelakaan karena faktor yang tidak disengaja atau bukan karena kelalaian. Jika misalnya saat berkendara Anda mengantuk tapi tidak mau istirahat, faktor seperti ini bisa membuat klaim Anda tidak ditanggung.

Keracunan Karena Gas Beracun

Asuransi kecelakaan juga menanggung risiko keracunan karena menghirup gas atau uap beracun yang tidak sengaja. Misalnya terjadi kebocoran gas di pabrik atau menghirup gas beracun ketika naik gunung, asuransi kecelakaan menanggung risiko tersebut.

Tenggelam

Tenggelam termasuk salah satu risiko yang ditanggung oleh asuransi kecelakaan. Bila terjadi kecelakaan tenggelam dan peserta asuransi menginggal karena kejadian tersebut, asuransi kecelakaan akan memberikan santunan sesuai dengan ketentuan dalam polis.

Ketiga penjelasan di atas merupakan contoh cakupan yang ditanggung asuransi kecelakaan. Bisa saja masing-masing perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda. Untuk melihat cakupan sesungguhnya, silakan baca dan pelajari polis Anda

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s