Ada Kisah Penjual Tempe di Balik Nama Djarot, Bagaimana Bisa?

Ada Kisah Penjual Tempe di Balik Nama Djarot, Bagaimana Bisa?

Harga kartu internet – Nama adalah doa. Begitu orang-orang bijak menyatakannya. Lewat nama, tersemat doa baik kedua orang tua kepada buah hatinya di masa depan. Mengenai hal ini, ada cerita menarik dimiliki oleh salah satu politisi tanah air bernama Djarot Saiful Hidayat.

Pria kelahiran 6 Juli 1962 yang kini tengah mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta itu, beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Semarang. Dalam kesempatan tersebut, ia menyempatkan diri untuk bernostalgia masa kecil di Magelang.

Kepada sopir dan ajudannya, pasangan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI 2017 itu menunjukkan rumah di mana dulu ia tinggal. Tak ketinggalan, pada kesempatan tersebut ia juga bercerita tentang asal asal-usul nama yang melekat pada dirinya.

Siapa sangka, ternyata dulu nama politisi yang satu ini hanya Saiful Hidayat saja. Sementara, nama Djarot diberikan oleh ibu-ibu penjual tempe yang dulu sering dipercaya untuk mengasuhnya. Bermula dari situ, akhirnya ‘Djarot’ melekat terus sampai sekarang.

Warga Magelang kini patut berbangga karena tinggal selangkah lagi putra kebanggaan mereka akan meraih posisi penting di pemerintahan ibukota untuk kedua kalinya.

Harapan tinggi pun tak luput disematkan terutama oleh warga DKI Jakarta kepada Ahok dan juga Djarot supaya bisa mengubah Jakarta menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s