Ahok Tak Terima Program Kampanyenya Dituding Meniru

Ahok Tak Terima Program Kampanyenya Dituding Meniru

Kelas fotografi – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama, tak terima bila program yang ia sampaikan dalam kampanye dituding meniru pesaingnya.

Yang terbaru, program dianggap meniru seperti kerja sama antara PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan operator angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dalam integrasi sistem transportasi.

Padahal, kata Ahok, rencana itu merupakan implementasi dari Undang Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009. “Itu betul-betul mereka tuh fitnah. Tidak punya program ya?” kata Ahok di kawasan Koja, Jakarta Utara, Jumat, 24 Maret 2017.

Ia menyatakan, sejumlah program seperti Kartu Jakarta Lansia dan Pasukan Merah pun sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta sewaktu ia menjadi wakil gubernur dan kemudian dipercaya sebagai gubernur.

Tudingan itu dianggap tak berdasar lantaran pesaingnya dalam Pilkada kerap mengklaim ada gagasan baru yang dibawa dalam membenahi Jakarta. “Sekarang saya tanya, waktu saya kerjain itu semua, dia udah sebagai cagub apa belum. Kalo gitu siapa yang jiplak siapa. Saya sudah kerjain empat tahun,” ujarnya.

Sebelumnya, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, merasa programnya terkait integrasi TransJakarta dengan angkutan kota KWK telah diadopsi oleh Badan Usaha Milik Daerah itu.

Konsep tersebut diklaimnya merupakan teroboson yang diwacanakan olehnya dan Sandiaga Uno yang disebut OK OTRIP.  “Ya, warga Jakarta bisa menilai siapa yang pernah bicara integrasi duluan, siapa yang tidak. Bedanya memang kami masih menjadi calon,” kata Anies.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s