Djarot Dapat Wangsit Pakai Peci Usai Ziarah Makam Bung Karno

Djarot Dapat Wangsit Pakai Peci Usai Ziarah Makam Bung Karno

Inspirasi fashion – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui mendapat banyak reaksi setelah memutuskan fotonya di surat suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta menggunakan peci. Dia menyebut ada pihak yang memuji, dan ada pula yang mengkritik.

Mantan Wali Kota Blitar tersebut menegaskan sama sekali tidak meniru pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang lebih dulu menggunakan atribut peci di surat suara. Tapi dia meniru mantan Presiden pertama RI Ir Soekarno.

“Saya pakai peci, niru Bung karno. Katanya dipuji ya saya terima kasih dipuji. Kritik juga terima kasih,” kata Djarot disela kunjungannya di Jati Padang, Jakarta, Jum’at 24 Maret 2017.

Djarot menuturkan inspirasi memakai peci muncul setelah berziarah ke makam orangtua dan makam Bung Karno, beberapa waktu lalu.

“Fotoku waktu Pilkada di Blitar tahun 2005 memang pakai peci. Saya bilang sama teman-teman bagaimana? Baik Pak. Ya sudah, gitu aja repot,” ujarnya.

Sayangnya inspirasi itu muncul di tengah jalan. Sehingga publik terlanjur menilai Djarot sengaja meniru rivalnya di Pilkada DKI 2017. Saat ditanyakan mengapa tidak memakai peci sejak putaran pertama, politikus PDIP itu hanya menjawab diplomatis. “Ya ziarahnya setelah putaran pertama,” ujarnya.

Sebelumnya, Djarot tak menggunakan peci di surat suara putaran pertama. Sementara pasangan Anies- Sandi telah lebih dulu menggunakan peci di surat suara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s