Ke Cilincing, Ahok Kunjungi Lansia Sakit

Ke Cilincing, Ahok Kunjungi Lansia Sakit

Paket nelpon as – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi wilayah Cilincing, Jakarta Utara, Kamis, 23 Maret 2017.

Kedatangan Ahok, sapaan Basuki, di RT 007 RW 012, Kelurahan Kalibaru, menengok beberapa warga  yang tengah sakit.

Salah satu warga yang dikunjungi adalah Rosna, 72 tahun. Anak Rosna, Irmalasari menceritakan kondisi ibunya yang tak bisa berjalan hampir satu bulan belakangan. Penyebabnya, saat kawasan tempat tinggalnya dilanda banjir beberapa waktu, Rosnah terpeleset hingga membentur salah satu bagian tubuhnya.

“Pak Ahok tadi tanya punya BPJS tidak. Terus digunakan dengan baik atau tidak. Terus dari pihak rumah sakit ada yang sudah datang belum,” kata Irma di kediamannya.

Selain Rosna, Ahok juga mengunjungi Siti Hadijah, 70 tahun. Ketika didatangi  Ahok ke kediamannya, Hadijah menceritakan kondisi suaminya, Abdul Gani, 77 tahun, yang mengalami stroke selama enam tahun.

Sejumlah pengobatan sudah ditempuh, hingga akhirnya Hadijah memutuskan hanya menjalani pengobatan tradisional. “Tadi pak Ahok datang enggak menjanjikan, hanya silaturahim. Enggak menyolok. Menanyakan ada dokter ke sini atau tidak,” ujar Hadijah.

Kepada Hadijah, Ahok juga menawarkan untuk menjalani ibadah umrah. Tawaran itu lantaran Hadijah telah dikenal sebagai pendakwah di wilayah tersebut. “Enggak ada pilih-pilih, pak Ahok sama sekali tidak bicara dukungan,” kata Hadijah.

Kegiatan kampanye Ahok tersebut tanpa penjadwalan resmi yang disampaikan kepada media.

Selama dua pekan ini, kegiatan Ahok memang banyak membesuk warga sakit dan bukan menawarkan program.

Usai menjenguk warga, mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, kunjungannya hanya ingin mengecek pelayanan kesehatan dari pemerintah daerah.

“Ya ngobrol saja, kasih semangat kan, ada beberapa kan sudah pasti enggak bisa pilih kami juga kan. Minimal kita ya doanya aja gitu loh,” kata Ahok.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s