Reaksi Djarot Disebut Meniru Anies-Sandi soal Peci

Reaksi Djarot Disebut Meniru Anies-Sandi soal Peci

Download wifi – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tidak mempermasalahkan jika disebut meniru pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno karena menggunakan peci di gambar surat suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Djarot merasa berhak untuk menggunakan peci. Karena menurutnya, peci adalah simbol nasional. Presiden pertama RI, Sukarno, disebut sebagai orang yang mempopulerkan pemakaian peci.

“Tidak apa (disebut meniru). Inget loh, saya itu dikenal dengan juru kuncinya makam Bung Karno di Blitar. 10 tahun. Dan semua tahu, Bung Karno yang mempopulerkan pakai kopiah, atau di sini orang bilang peci,” kata Djarot usai salat Jumat di Masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat, 24 Maret 2017.

Di samping itu, Djarot menyebut penggunaan peci juga melambangkan nasionalisme. Dunia internasional, kata dia, juga mengakui jika peci identik dengan Bangsa Indonesia.

“Begitu kami haji atau umrah, begitu pakai kopiah orang sana pasti tahu, itu Indonesia,” ujar Djarot.

Sebelumnya, Djarot tak menggunakan peci di surat suara putaran pertama. Sementara pasangan Anies-Sandi telah lebih dulu menggunakan peci di surat suara. Bahkan, pasangan Anies-Sandi sudah punya slogan pada putaran pertama yaitu, “Coblos Pecinya”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s