TIGA BOYBAND YANG SIAP KUASAI MUSIK KOREA SEPANJANG 2017

BTS. (Foto: Soompi)

Dunia kreatif indonesia – Akibat banyaknya boyband yang vakum karena para personelnya mengikuti pelatihan militer (wamil), beberapa grup lainnya diprediksi kuasai musik Korea sepanjang 2017.

Nama Super Junior (Suju), 2PM dan Big Bang yang melakukan vakum untuk waktu lama tidak bisa hilang begitu saja dari ingatan fans, hanya saja secara perlahan, pecinta musik Korea sudah bisa menerima kehadiran grup baru dengan musik yang beda dan menarik.

berikut tiga grup musik yang dinilai mampu menggantikan posisi Suju, 2PM dan Bigbang dan kuasai industri musik di Korea Selatan:

1. EXO

Boyband asuhan dari SM Entertainment ini telah memiliki popularitasnya yang tinggi. Sejak awal debut di 2012, popularitas EXO kian melejit. Boyband yang saat ini memilki sembilan anggota ini terus menunjukkan taringnya dengan menyabet beberapa penghargaan di industri musik.

Kesembilan personel yang terdiri dari Suho, Chen,Lay, Xiumin, Baekhyun, D.O, Chanyeol, Kai dan Sehun ini menyabet penghargaan tinggi di Korea Selatan. Mereka pun juga terkenal di Jepang.

2. BTS

BTS yang memiliki konsep lebih berbeda dibandingkan lainnya telah banyak mencuri perhatian fans Kpop. Boyband asuhan Big Hit Entertainment ini juga tidak kalah hebat dengan beberapa rekan seniornya.

BTS yang terdiri dari Rap Monster, J-Hope, V, Jin ,Suga, Jimin dan Jungkook juga banyak menyabet penghargaan bergensi di Korea. Mereka pun memiliki basis fans internasional yang cukup banyak. Melakukan debut pada 2013 ini diprediksi akan menggeser popularitas dari Bigbang. Sebab, genre lagu yang dibuat oleh BTS lebih berbeda.

3. GOT7

Boy Band asuhan JYP entertainment ini juga telah memilik basis penggemar yang banyak di Korea Selatan. Boyband yang debut pada 2014 ini sudah bisa menggantikan seniornya yakni 2PM.

Ketujuh anggota yang terdiri dari Bambam, JB, Jackson, Jinyoung, Mark, Yugyeom, Youngjae ini memiliki basis penggemar yang banyak di Asia. mereka pun terus menunjukkan prestasi yang membanggakan di Korea Selatan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s