Ungkap Penculikan Ling Ling, Polri Dapat Penghargaan

Ungkap Penculikan Ling Ling, Polri Dapat Penghargaan

Event soundrenaline – Kepolisian Republik Indonesia dalam waktu singkat menangkap komplotan penculik warga negara Malaysia, Ling Ling (44 tahun), yang disekap di Batam, Kepulauan Riau, sejak 21 Februari 2017 lalu.

Reaksi cepat dalam mengungkap kasus penculikan yang melibatkan warga negara asing tersebut diapresiasi Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM).

Sebanyak 64 personel polisi yang menyergap para pelaku diberi penghargaan oleh kepolisian Malaysia. Penyerahan penghargaan tersebut diwakili oleh 11 perwira menengah Polri di antaranya Kombes Pol Herry Heryawan selaku Kasatgas, Kombes Pol Helmy Santika, AKBP Raden Bagus Wibisono, AKBP Malvino Edward Yusticia, AKBP Dedy Murti Haryadi, AKBP Aries Supriyono, AKBP Jerry Raymond Siagian, Kompol Ari Cahya Nugraha, Kompol Teguh Nugroho, AKP Rovan Richard Mahenu dan AKP Chrisman Panjaitan.

Para perwira Polri ini didampingi oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kabaharkam Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, Kadib Hubinter Polri Irjen Saiful Maltha serta Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Kepala Polisi Diraja Malaysia, Inspector-General Tan Sri Dato Sri Khalid, mengapresiasi kinerja anggota Polri dalam mengungkap penculikan Ling Ling.

“Terima kasih telah membantu case yang di Batam, sehingga korban bisa kembali dengan selamat dan para tersangka berhasil ditangkap,” ucap Sri Khalid dalam press rilis dari Mabes Polri yang diterima wartawan, Minggu, 26 Maret 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Tito mengatakan Polri akan meningkatkan kerja sama dengan PDRM. Kerjasama ini dimaksudkan untuk mempermudah hubungan police to police.

Tito mencontohkan, dalam kasus penculikan Ling Ling ini, PDRM dan Polri hanya berkomunikasi via telepon. Sehingga, penanganan kasus pun bisa lebih cepat dan korban dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

“Khusus kasus ini (penculikan) bukti tanpa perlu surat, komunikasi birokrasi kita hanya kontak telepon, saya langsung endorse operationnya dan alhamdulillah berhasil. Ini membuktikan bahwa hubungan Polri dan PDRM sangat baik,” kata Tito.

Diketahui, pemberian penghargaan tersebut bertepatan dengan HUT PDRM ke-210. Kunjungan Kapolri ke Malaysia juga sebagai tamu kehormatan dalam peringatan hari jadi PDRM tersebut.

“PDRM ini salah satu polisi terpenting bagi Indonesia, karena kita punya hubungan dekat selain sebagai tetangga tapi juga hubungan kita yang paling baik itu dengan Malaysia. (Hubungan kedekatan) Ini yang bisa menembus barier diplomasi, prosedur administrasi dan sebagainya,” ujar Tito.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s