Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap

Efek samping natur-e jangka panjang – Mulut merupakan bagian dari tubuh manusia yang digunakan untuk makan dan mengeluarkan suara untuk berbicara dengan seseorang. Terlebih lagi jika pembicaraan dilakukan dengan bertatap muka secara langsung, apabila mengalami gangguan bau mulut akan menjadi tidak percaya diri. Untuk mengetahui apakah bau mulut atau tidak, dapat diketahui dengan menjilat telapak tangan, tunggu sampai dengan air liur kering, lalu cium telapak tangan. Jika tercium bau menandakan terjadi permasalahan bau mulut. Untuk itu anda perlu menyimak tips kali ini agar bisa terhindar dari bau mulut tak sedap, sehingga anda lebih percaya diri pada saat berbincang secara langusng dengan orang lain apalagi jika orang itu merupakan orang penting. Namun sebelum mengetahui cara mengatasi bau mulut tak sedap, terlebih dahulu yang menjadi penyebab bau mulut tersebut, antara lain :

Sariawan, hal ini terjadi karena adanya infeksi di dalam rongga mulut yang dapat menjadi nanah dan menimbulkan bau yang tidak sedap di mulut.

Perokok berat, asap yang dihasilkan dan kandungan zat yang dikeluarkan oleh rokok menyebabkan bau mulut tidak sebab.

Gigi berlubang, Ini merupakan penyebab utama bau mulut, hal ini terjadi karena sisa makanan menumpuk pada sela gigi yang berlubang. Apabila dibiarkan akan membusuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

cara menghilangkan bau mulut secara alami dan permanen

Banyak cara mengatasi bau mulut tak sedap yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Dan jika dilakukan dengan rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal. Beberapa cara mengatasi bau mulut tak sedap, yaitu :

Rajin menggosok gigi

Cara mengatasi bau mulut tak sedap dengan menggosok gigi dapat membersihkan sisa-sisa makanan pada gigi. Minimal menggosok gigi sehari dua kali, dan tidak boleh terlalu sering karena akan merusak email gigi.

Berkumur dengan anti-bakteri

Setelah menggosok gigi, akan lebih baik jika ditambah dengan berkumur dengan obat kumur anti-bakteri selama beberapa detik. Hal ini akan membuat bakteri yang bersarang di mulut dapat berkurang, dan plak yang menempel juga ikut terbawa keluar. Sehingga menjadi cara mengatasi bau mulut tak sedap yang cukup efektif.

Tidak merokok

Untuk menghilangkan kebiasaan merokok akan sangat sulit untuk dilakukan. Namun akan lebih baik jika sedikit demi sedikit mengurangi kebiasaan merokok, sampai dengan dapat berhenti total. Karena rokok dapat menyebabkan bau mulut tak sedap.

Memperbanyak minum air putih

Kurangnya produksi air liur dalam mulut dapat menyebabkan bau mulut, sehingga untuk mengatasi bau mulut tak sedap tersebut anda harus minum air putih yang cukup. Supaya rongga mulut tidak kekeringan.

Memakan buah-buahan penghilang bau mulut

Selain dapat menyehatkan tubuh, buah-buahan dapat dijadikan cara mengatasi bau mulut tak sedap. Beberapa buah yang dapat menghilangkan bau tak sedap, yaitu : Lemon, Strawberry, Jambu, Biji, dan Pir

Minum green tea

Teh hijau saat ini sedang menjadi primadona, karena dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk melindungi gigi tidak cepat rusak dengan menghilangkan plak pada gigi, dan membunuh bakteri yang ada pada gigi serta mulut. Karena di dalam teh hijau terdapat zat catechin, yang dapat dijadikan cara mengatasi bau mulut tak sedap. Minumlah sehari 2-3 cangkir teh hijau.

Mengkonsumsi vitamin C

Vitamin C berfungsi untuk menghambat berkembangnya bakteri penyebab bau mulut sehingga mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C atau suplemen vitamin C dapat menjadi cara mengatasi bau mulut tak sedap secara efektif.

Menggunakan bahan-bahan alami

Daripada menggunakan obat kimia yang berbahaya, lebih baik mengatasi bau mulut tak sedap dengan menggunakan bahan yang alami. Terdapat bahan alami yang dapat menghilangkan bau mulut yang mudah didapatkan, yaitu : Daun sirih dan lengkuas, Ketumbar, Jeruk nipis dan madu, Kayu manis.

Demikian informasi tentang cara mengatasi bau mulut tak sedap yang dapat anda praktekan di rumah. Tetap jaga kebersihan mulut agar bau mulut bisa dihindari namun juga jenis makanan juga perlu diperhatikan, banyak makan buah dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda, share juga jika ini bermanfaat ya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s