Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama

Efek samping natur e – Perawatan rambut smoothing agar tetap lurus dan awet – Rambut memang sudah menjadi salah satu bagian pada tubuh, terlebih untuk wanita yang sangat sehingga membutuhkan beberapa perawatan yang ekstra. Karena masih banyak sekali orang yang berpikiran bahwa rambut yang indah ialah rambut yang lurus dan panjang, maka tidak sedikit wanita yang pada akhirnya memutuskan untuk melakukan smoothing. Sayangnya, smoothing belum bisa disebut sebagai solusi terbaik karena biasanya efek smoothing memiliki jangka waktu tertentu. Menyadari hal tersebut, banyak orang yang mencari tips dan cara merawat rambut smoothing agar tahan lama. Namun juga tidak membuat rambut semakin rusak pada akhirnya. Jadi apa saja cara merawat rambut smoothing agar tahan lama dan tidak rusak? Berikut beberapa diantaranya yang patut anda coba.

Cara merawat rambut smoothing agar tetap lurus dan lembut

Say No to Hairdryer

Penggunaan hair dryer memang sebenarnya tidak terlalu disarankan bagi anda, apalagi bagi mereka yang terlalu sering menggunakannya. Itu sebabnya, hal pertama yang harus anda lakukan dalam merawat rambut smoothing agar tahan lama ialah menghindari hair dryer. Dengan menggunakan hair dryer, rambut anda akan menjadi terlalu kering dan sangat mudah rusak. Satu-satunya cara untuk menghindari pemakaian hair dryer ialah keramas lebih cepat dari biasanya agar anda memiliki waktu yang cukup untuk mengeringkan rambut dengan alami.

Menggunakan Sisir Jarang

Sisir memang menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan keberadaannya, terlebih untuk wanita yang memiliki rambut panjang. Karena itulah banyak sekali jenis sisir yang kini bisa anda dapatkan dengan mudahnya. Untuk merawat rambut smoothing agar tahan lama, pilihlah sisir dengan gerigi yang jarang atau renggang. Hal ini untuk menghindari kontak yang terlalu intim antara sisir dan rambut yang bisa membuat rambut anda menjadi lebih kering dan mudah rontok.

Tidak Terlalu Sering Mengikat Rambut

Beberapa wanita memang hobi mengikat rambut, mulai dari ikatan biasa hingga ikatan yang dibuat bervariasi. Jika ingin rambut smoothing milik anda ingin lebih awet dan tahan lama, usahakan agar anda tidak terlalu sering mengikatnya. Kalaupun pada beberapa waktu mengharuskan anda untuk mengikatnya, pastikan bahwa ikatan tersebut tidak terlalu kencang dan menyiksa rambut anda. Dengan begini, anda akan memberikan ruang yang lebih banyak pada rambut untuk bernafas.

Menggunakan Masker Rambut

Setelah melakukan smoothing, biasanya anda akan disarankan untuk tidak langsung mencuci rambut, meskipun pada akhirnya melanggar hal tersebut karena merasa tidak sanggup dengan aroma dan tekstur rambutnya yang terasa asing.  Oleh karenanya, setelah beberapa hari tidak mencuci rambut, ketika mencuci rambut pertama setelah smoothing gunakanlah masker rambut. Tidak hanya pada saat itu saja, setelahnya anda juga disarankan tetap menggunakan masker demi merawat rambut smoothing agar tahan lama. Kalau anda merasa punya sedikit waktu  untuk membuat masker alami, tidak ada salahnya mencoba beberapa masker alami berikut.

Masker Alpukat

Caranya adalah dengan menghaluskan buah alpukat matang, lalu mengaplikasikannya secara merata pada rambut.

Masker Yoghurt

Masker ini tentu lebih mudah bagi anda karena hanya tinggal mengaplikasikannya pada rambut, jika dirasa sudah cukup meresap, barulah anda tinggal membilasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s