Tips Menghilangkan Flek Hitam Membandel Yang Ampuh

Natur e mengandung minyak babi – Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan ekstra. Selain karena menjadi bagian yang selalu diperhatikan pertama kali, masalah yang bisa timbul diwajah juga sangat beragam. Mulai dari munculnya jerawat, minyak yang berlebih, hingga flek hitam yang dirasa sangat mengganggu. Kemunculan flek hitam pada wajah bisa secara konstan mempengaruhi wajah anda, itu sebabnya anda membutuhkan tips menghilangkan flek hitam yang ampuh.

Namun, sebelum anda langsung mengetahui beberapa langkah dan tips menghilangkan flek hitam yang ampuh, ada baiknya anda juga mengetahui hal-hal yang bisa menjadi penyebab kemunculan flek hitam tersebut. Hal ini akan sangat membantu anda untuk mencegah munculnya flek hitam. Adapun beberapa penyebab utama dari flek hitam ialah sebagai berikut.

penyebab flek hitam yang harus anda ketahui

Penggunaan Obat-obatan

Meskipun tujuan utama dari produksi obat ialah untuk menjadi penawar penyakit, namun ada juga beberapa diantaranya yang menimbulkan efek lain, salah satunya ialah flek hitam diwajah anda. Beberapa jenis obat yang bisa menimbulkan flek hitam diantaranya pil kb, mesantoin, difenilhidantoin, minosiklin dan lainnya.

Hormon

Mungkin anda masih jarang yang menyadari faktor ini untuk masalah wajah anda, namun ternyata hormon memang sangat memungkinkan untuk menjadi penyebab utama flek hitam. Beberapa hormon yang berpengaruh pada hal ini diantaranya progesteron, estrogen dan Melanin Stimulating Hormone. Ini sebabnya juga ibu hamil lebih rentan mengalami flek hitam ketika kandungannya berada diusia trimester ketiga.

Kosmetik

Bagi anda yang terbiasa menggunakan kosmetik, kini anda juga harus lebih berhati-hati dalam memilih setiap jenis kosmetik yang akan anda kenakan, karena ada beberapa produk kosmetik yang menyebabkan timbulnya flek hitam. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan kosmetik yang bisa menimbulkan fotosensitivitas, yakni sebuah keadaan dimana kosmetika tersebut akan sangat sensitif ketika terkena sinar matahari dan menimbulkan flek hitam.

Paparan Sinar Matahari

Di jaman yang semakin tua ini, bumi semakin lemah dalam menyerap sinar matahari yang terpancar pada siang hari. Karena sinar ultraviolet pada siang hari ternyata juga berbahaya pada kulit, jika sering terkena terik panasnya secara terus menerus dapat menyebabkan flek hitam, bahkan menurut ahli bisa menyebabkan kanker kulit. Karna itu sebisa mungkin hindari paparan secara langsung sinar ultraviolet pada siang hari, bisa memakai payung atau pelindung yang lain agar kulit terlindungi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s