Begini Cara Bournemouth Menjaga Jack Wilshere Tetap Sehat

Kampanye pilkada dki 2017 – Sepanjang musim 2016/2017, Jack Wilshere hanya satu kali menderita cedera. Tepatnya pada tanggal 13 Februari 2017, kala Bournemouth menjamu Manchester City. Wilshere harus ditarik keluar di pertengahan laga. Namun hebatnya, di pertandingan selanjutnya, gelandang berusia 25 tahun tersebut dinyatakan fit dan bisa bermain.

Mengapa catatan tersebut saya sebut hebat? Karena Jack Wilshere, semasa membela Arsenal, mempunyai catatan romansa tertentu dengan kamar kesehatan. Badai cedera seperti terus tersemai ketika ia masih berseragam The Gunners.

Musim lalu, Wilshere “hanya” bermain di tiga laga! Absennya Wilshere hampir sepanjang musim disebabkan oleh cedera yang pernah ia derita pada bulan Agustus tahun 2015. Musim 2013/2014, Wilshere bahkan menderita 10 cedera berbeda dengan tujuh di antaranya adalah cedera kaki, tepatnya ankle.

Oleh sebab itu, Wilshere, yang bisa bebas cedera (parah) ketika dipinjamkan ke Bournemouth merupakan suatu “keajaiban kecil” bagi saya. Padahal, jika ditelaah lebih jauh, cara Bournemouth menjaga Wilshere tetap sehat adalah langkah-langkah yang sederhana, bukan sulap atau ilmu hitam.

Dr. Craig Roberts dan acute-chronic training ratios

Dr. Craig adalah orang yang punya tanggung jawab dengan masalah kesehatan di Bournemouth. Ia menerapkan sebuah metode bernama “acute-chronic training ratios” yang dikembangkan oleh ilmuwan olahraga dari Australia bernama Tim Gabbett. Intinya, Dr. Craig ingin menjamin bahwa Wilshere tak meraskan ada “duri” di dalam sepatunya.

Wilshere menderita banyak tipe cedera karena berlatih secara berlebihan. Ia juga punya cedera yang kambuhan, yang semua pemain bisa menderita hal yang sama. Ia tipe pemain yang dapat dengan mudah cedera jika intensitas latihan terlalu tinggi,” jelas Dr. Craig perihal cedera kambuhan Jack Wilshere.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s