Trik Belanja Makanan Sehat dan Murah

Trik Belanja Makanan Sehat dan Murah

Promo sgm explor – Saat belanja kebutuhan bulanan, sebaiknya perhatikan dua sisi yaitu keuangan dan kesehatan. Untuk itu, dibutuhkan strategi khusus dalam mengelola dua hal tersebut.

Konsumsi makanan sehat dimulai dari pemilihan bahan makanan yang alami. Tapi, tidak jarang, harga yang cenderung mahal, menjadi kendala. Berikut tips mengelola keuangan untuk belanja bahan makanan sehat.

1. Daftar belanja

Terdengar biasa, namun hal ini sangat membantu. Saat memiliki daftar, akan membuat diri Anda ke tempat yang lebih spesifik dan tidak ke tempat lain yang tidak diperlukan.

2. Kenali musim

Ada musim tertentu, yang memungkinkan buah atau sayuran tertentu tumbuh lebat. Saat Anda mengenali dan memahami hal itu, harga buah dan sayur akan menjadi lebih murah.

3. Ganti snack dengan buah

Ragam makanan ringan memang lebih gurih dan menggiurkan. Namun, sebaiknya ganti makanan ringan dengan dua atau tiga jenis buah dan sayur. Bahkan, Anda bisa lebih hemat karena harga buah biasanya lebih murah.

4. Rencana makanan

Buat perencanaan menu makanan apa saja yang akan dikonsumsi tiap harinya. Ini akan mempermudah aktivitas belanja. Selain itu, dengan daftar belanjaan, Anda akan lebih hemat dan sehat.

5. Hindari makanan olahan

Buah, sayur dan daging segar sebaiknya menjadi pencarian paling utama. Setelah itu, temukan makanan olahan saat semua bahan segar telah didapatkan. Jadi, usahakan buat daftar belanja Anda mencakup bahan-bahan segar dan alami terlebih dahulu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s