Wanita Rentan Mengalami Masalah Tulang dan Sendi

Wanita Rentan Mengalami Masalah Tulang dan Sendi

Layanan konsultasi dokter halo doc – 90 Persen wanita Indonesia umumnya menyadari bahwa gaya hidup sehat dan aktif, sangat dibutuhkan  selama mengurus keluarga. Namun, sedikit yang mengimbanginya dengan olahraga teratur.

Hanya sedikit yang berusaha menerapkan pola makan sehat dan berolahraga secara rutin. Bahkan, delapan dari sepuluh wanita yang tidak berolahraga secara rutin.

“Aktivitas fisik yang buruk memicu adanya peradangan pada tulang, sendi dan otot. Studi mengungkapkan bahwa wanita Indonesia takut penyakit tulang, sendi dan otot, membatasi mobilitas dalam mengurus keluarga,” ujar spesialis kedokteran olahraga, dr. Andi Kurniawan, SpKO.

Berdasarkan hasil survei kesehatan indonsia 2017 oleh Fonterra Brands, hampir 60 persen wanita menderita sakit punggung dan otot. Namun, hal tersebut tetap membuat kaum wanita, tidak melakukan perubahan pada gaya hidupnya.

“Banyak para wanita, khususnya ibu-ibu mengaku kurang waktu dan hanya memiliki sedikit energi untuk berolahraga. Padahal, gaya hidup aktif mampu mencegah berbagai permasalahan di tulang, sendi dan otot,” kata Andi.

Selain itu, Andi menegaskan, permasalahan tulang, otot dan sendi ini memang dapat menghalangi berbagai aktivitas. Tidak heran, penyakit ini menjadi penyebab disabilias terbanyak kedua.

“WHO saja menemukan, masalah pada muskuloskeletal ini menjadi penghalang utama untuk hidup sehat dan aktif. Bahkan menjadi penyebab disabilitas terbesar kedua di seluruh dunia,” kata Andi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s