KPU Tetapkan DPT Pilkada Jakarta 7.218.254 Pemilih

KPU Tetapkan DPT Pilkada Jakarta 7.218.254 Pemilih

Pilkada dki jakarta okezone – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan, hasil rekapitulasi Data Pemilih Tetap (DPT) pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada putaran kedua menjadi 7.218.254 pemilih yang tersebar di 13.034 TPS.

Anggota KPU DKI Bidang Pemukhtahiran Data Mochammad Sidik mengatakan, DPT pemilih Jakarta pada putaran kedua ini bertambah 109 ribu pemilih dibandingkan dengan pemilihan putaran pertama Februari lalu. “Jumlah TPS juga mengalami penambahan sejumlah 11 TPS,” kata Sidik di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis malam, 6 April 2017.

Sidik menjelaskan, bahwa basis data pemilih bermula dari data DPT putaran pertama yang ditetapkan 6 Desember 2016 lalu yang berjumlah 7.108.589 pemilih yang tersebar di 13.023 TPS. Berdasarkan data tersebut, pihaknya kemudian menyusun daftar pemilih sementara untuk putaran kedua dengan penyesuaian data pemilih DPT dan pemilih baru.

“Maka kami menetapkan DPS putaran kedua jumlahnya meningkat menjadi 7.264.759 dengan jumlah TPS 13.032. Tambahannya 156 ribuan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap Pilkada DKI putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 6 April 2017. Rapat pleno malam ini merupakan lanjutan proses penetapan DPT tingkat kota yang telah berlangsung pada Selasa, 4 April lalu.

Turut hadir dalam rapat ini, Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Edison Sianturi, Perwakilan dari kedua paslon, Bawaslu dan KPUD kota.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s