Perbedaan di Pilkada DKI Jangan Mengoyak Persaudaraan

Perbedaan di Pilkada DKI Jangan Mengoyak Persaudaraan

Berita pilkada okezone – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan agar masyarakat Jakarta tidak terpancing isu provokatif yang berpotensi memecah belah persatuan menjelang hari pemungutan suara putaran dua Pilkada DKI 2017. Lukman menekankan adanya perbedaan pilihan jangan sampai mengoyak hubungan yang terjalin dalam kehidupan masyarakat.

“Intinya bagaimana kita menghadapi Pilkada jangan sampai mengoyak, merusak hubungan-hubungan yang sudah baik selama ini,” kata Lukman di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Jumat, 7 April 2017.

Lukman mengatakan, dalam kehidupan bermasyarakat terdapat hubungan pertemanan, persahabatan, persaudaraan, bahkan perkawinan. Namun, diingatkan kembali agar hubungan ini tidak dirusak hanya karena perbedaan pilihan di Pilkada DKI.

“Itu jangan dirusak karena perbedaan kita dalam pilihan menghadapi pilkada,” ucapnya.

Menurut dia, perbedaan pilihan adalah hal biasa yang harus dihargai satu sama lain. Pihak-pihak yang berkepentingan diharapkan tak menggunakan isu SARA dalam ajang pilkada.

“Justru bagaimana agar nilai-nilai agama itu menyatukan kita di tengah-tengah keragaman yang ada,” ujar Lukman.

Seperti diketahui, hari pemungutan suara putaran dua Pilkada DKI akan berlangsung pada Rabu, 19 April 2017. Dua pasangan calon yang akan bersaing yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s