SBY Akan Bukukan Cuitannya di Twitter

Perbankan – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali berkarya melalui tulisan. Setelah terakhir kali merilis sebuah buku berjudul Selalu Ada Pilihan pada 2014, ayah dari Agus Yudhoyono itu praktis tak menelurkan album atau buku lagi.

Selain menjadi pembicara, ia kemudian lebih fokus berkampanye untuk sang putra yang berlaga di Pilkada DKI Jakarta. Namun, penggemar SBY tak perlu menunggu lama lagi. Pasalnya, SBY disebut siap meluncurkan buku terbarunya pada Mei 2017 ini.

SBY akan meluncurkan buku tentang kicauannya di Twitter.

Presiden Indonesia yang paling senang menggunakan Twitter sebagai media untuk menyampaikan perasaannya, tak diragukan lagi, adalah SBY. Di antara tokoh negara yang memiliki Twitter, jumlah pengikut SBY adalah yang paling banyak, yaitu, 9,69 juta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saja hanya memiliki 7,33 juta pengikut. Dengan kehadirannya di Twitter yang terbilang kuat, SBY pun memutuskan bahwa meluncurkan sebuah buku yang berkisah tentang akun Twitternya adalah sebuah langkah yang bijaksana. Buku itu diberi judul Twitter SBY.

Belum ada informasi lebih detil mengenai apa saja yang akan SBY tuliskan di bukunya. Misalnya, apakah SBY akan membagikan proses berpikirnya sebelum mengirimkan sebuah cuitan atau apakah ia seperti netizen kebanyakan yang isidraft cuitannya berbeda dengan apa yang dikirimkan.

Tak diketahui juga apakah SBY berminat untuk memberikan tips dalam memakai Twitter hingga mendapatkan jutaan pengikut. Namun, yang sepertinya pasti akan ada adalah contoh-contoh cuitan yang sudah ia bagikan ke para pengikutnya sampai menjadi pemberitaan nasional.

Buku itu akan diluncurkan saat Rapat Kerja Nasional Partai Demokrat (Rakernas PD).

Dikutip dari Jakarta Post, buku Twitter SBY disebut akan diluncurkan saat Partai Demokrat mengadakan Rakernas pada 7 hingga 9 Mei 2017 di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Acara tersebut adalah momen yang tepat untuk meluncurkan sebuah karya karena dihadiri oleh lebih dari 1.000 anggota partainya.

Farid Tolomundu, anggota komite kongres Demokrat, berkata,”Rakernas akan digelar pada 8 Mei dan buku itu akan diluncurkan sehari sebelumnya oleh Pak SBY.” Selain peluncuran buku SBY, Rakernas Demokrat juga akan menyelenggarakan penandatanganan kain sepanjang 40 meter untuk memperingati Hari Kebebasan Pers Dunia.

Berikut ini adalah beberapa cuitan SBY yang sempat menjadi perhatian netizen.

Cuitan SBY tak jarang menjadi pemberitaan nasional dan sasaran netizen yang kreatif menjadikannya gambar lucu atau meme. Contohnya, ketika SBY membantah pernyataan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Ia menyebut itu cara untuk menjatuhkan Agus Yudhoyono.

Kala itu, SBY mengirimkan cuitan seperti ini:

Kemudian, ketika ia menegaskan bahwa akun Twitter aslinya adalah yang memiliki pengikut (saat itu) 9,5 juta karena ia khawatir ada yang memakai akun palsu yang menggunakan namanya untuk menyebarkan fitnah:

Tentu saja, cuitan yang tak mungkin dilupakan adalah saat SBY bertanya kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Tito Karnavian tentang apakah ia tak boleh tinggal di Indonesia dengan aman dan damai:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s