7 Hewan Menyeramkan yang Menjadi Urban Legend di Dunia, Bentuknya Kayak Apaan Aja Ya ?

Sumber: photobucket.com

Go ahead – Urban legend atau legenda masyarakat, merupakan hasil karya sastra tutur masyrakat yang dikembangkan secara turun temurun dan akhir ceritanya terkadang tidak sama atau bahkan menjadi sesuatu yang baru. Terjadi demikian karena kebanyakan sosok yang hidup di dalam masyarakat urban ini bukanlah mahluk yang nyata namun menyerupai mahluk yang nyata dan diberikan beberapa tambahan di dalam karakternya sehingga menjadi sosok baru yang menyeramkan. Kira-kira apa aja sih hewan yang jadi urband legend di dunia? Langsung aja kita kuy

1. Puma Surrey dari Inggris

Sumber: wikimedia

Kucing besar ini berhasil menampakkan dirinya namun gak ada seorang pun yang berhasil membuktikannya, dan tetap menjadi sebuah teror yang menakutkan bagi masyarakat pedesaan. Tanpa memerlukan sebuah penampakan, namun reputasinya begitu besar dan berkesan bagi masyarakat dataran Inggris di abad ke 18, dan kembali popular pada tahun 1950’an akibat munculnya kabar mengenai seekor puma dari Surrey.

2. Legenda Dari Albatross

Sumber: merdeka.com

Hal ini terjadi di Albatross, ketika sebuah mitos dan takhyul bercampur, salah satunya mengenai sosok burung legendaris, bahkan sosok burung misterius ini diabadikan ke dalam sebuah syair kuno para pelaut. Di dalam syair tersebut disebutkan bahwa seorang pelaut telah menembak seekor burung, namun setelah kejadian tersebut ia mengalami sebuah bencana ataupun kutukan. Serem gaes!

3. Black Dog Dari Hanging Hill, Amerika

Sumber: cfz.org.uk

Dikabarkan sosoknya terlihat beberapa kali dalam berbagai wujud, namun tidak ada yang benar-benar melihatnya, walau demikian sosok misterius tersebut hidup di dalam budaya tutur masyarakat Connecticut. Dikatakan bahwa siapapun yang melihat sosok anjing ini, mereka akan mendapati kesialan, bahkan kutukan yang berakhir dengan kematian.

4. Werewolf dari Yunani

Sumber: photobucket.com

Herodotus, sejarawan Yunani dari abad V SM, mengatakan pada + 2.400 tahun lalu, bahwa penduduk di daerah yang sekarang bernama Lithuania dan Polandia, mengaku berubah menjadi manusia serigala selama beberapa hari dalam setahun. Nah loh beneran ada gak ya gaes?

5. Yeti dari Pegunungan Himalaya

Sumber: ytimg.com

Di Pegunungan Himalaya, traveler mengenal dongeng Yeti, seperti gorilla salju yang berkeliaran di kawasan puncak pegunungannya. Tapak kakinya pernah ditemukan, namun belum pernah ada yang melihatnya gaes.

6. Naga Ankh dari Mesir

Sumber: devianart.com

Bila Naga lain wujudnya digambarkan sebagai Ular Besar, lain dengan Akhek sang Naga penjaga mesir. Bentuk tubuhnya menyerupai gabungan antara burung, ular dan harimau. Memiliki sayap dan dapat terbang, dan keempat kaki beserta corak garis dibadannya seperti harimau.

7. Siluman Buaya Putih

Sumber: kabarjabarnews.com

Gak cuma diluar negeri aja gaes, di Indonesia juga banyak sekali binatang Urban Legend. Salah satunya ada siluman buaya putih. Yap, sosok buaya sungai ini sempat gempar di Indonesia sekitar tahun 90an. Kira-kira siluman buaya putih itu emang bener ada gak ya?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s