Abstrak Geometris Suprematisme

Instalasi Seni Geometri – Temen-temen sebelum kita mengenal lebih jauh tentang aliran ini , yuk simak pengertiannya lebih dulu , aliran Suprematisme adalah aliran seni berdasarkan pada bentuk-bentuk dasar geometris terutama bujur sangkar dan persegi panjang dalam warna dasar latar putih, dengan teori dasar .

Suprematisme ini berpandangan untuk menghilangkan semua referensi mengenai dunia benda-benda dan untuk menciptakan sebuah seni spiritual di mana bentuk-bentuk dan warna-warna , serta wilayah sekeliling lukisan menimbulkan penekanan dan kebalikannya menjadi suatu keseimbangan yang menarik lo.

Secara umum suprematisme menggunakan bentuk-bentuk abstrak yang sempurna seperti bujur sangkar sebagai simbol dari kemampuan manusia untuk membuat dunia dan menggerakan mistis teosofi dalam mengekspresikan realitas spiritual yang di luar jangkauan realitas fisik melalui karya dengan bentuk abstrak Bentuk abstrak suprematisme akan menjabarkan pada bentukan ruang untuk mengendalikan dorongan agresif dan membantu para penderita autis umunya, pada anak-anak tahap talus khususnya.

Konsep teoritik pada bentukan abstrak geometris ini didasari oleh dinamika psikoanalitik dengan struktur kepribadian teori Sigmund Freud dengan konsep, yaitu: bahwa ”manusia adalah makhluk yang memiliki kebutuhan dan keinginan”. Konsep ini dapat dikembangkan dalam proses bimbingan, dengan melihat hakikatnya manusia itu memiliki kebutuhan-kebutuhan dan keinginan-keinginan dasar dari sifat deterministic (menentukan atau menetapkan batas atau membatasi).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s