Aksi Astronot Bikin Sandwich di Luar Angkasa

aAksi Astronot Bikin Sandwich di Luar Angkasa

Potato flakes – Sandwich adalah pilihan makanan paling mudah dibuat untuk sarapan di rumah. Selain bahannya mudah didapat, pembuatannya pun terbilang sederhana. Tapi, apa jadinya jika membuat sandwich di luar angkasa?

seorang astronom NASA Robert Kimbrough, membuktikannya. Ia melakukan sebuah ‘eksperimen’ dengan membuat  sandwich isi selai kacang dan jely saat mengorbit mengelilingi bumi di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dalam sebuah video yang diunggahnya, terlihat betapa sulitnya membuat sandwich di ruang hampa udara yang minim gaya gravitasi.

“Segalanya akan melayang-layang jika Anda tidak mengaturnya,” kata Kimbrough. Dia menggunakan selotip dan Velcro untuk menjaga agar semua bahan-bahan tersebut tidak mengambang.

Dia merekam saat menuangkan tortila dan membuka toples, dia menggunakan Velcro sehingga dia bisa meletakkannya tanpa khawatir mereka akan tersedot ke sistem pendingin ruangan.

Begitu dia memasukkan selai kacang ke dalam,  dia membiarkan tortila itu sedikit melayang sebelum menyambarnya kembali untuk menambahkan jely. Lalu, dia menggulungnya, dan memakannya

“Ada banyak hal yang harus dipikirkan dan dikelola, saat Anda sedang makan di sini,” kata dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s