Logistik E-Commerce Terapkan Teknologi Real-Time

Logistik E-Commerce Terapkan Teknologi Real-Time

Jasa pengiriman di Indonesia – Logistik diakui memang salah satu penyebab dari tingginya biaya ekonomi di Indonesia. Menurut data pemerintah, 25 persen dari penyebab melambungnya biaya ekonomi produk adalah karena logistik.

Dalam bidang e-commerce, logistik juga menjadi isu sentral selain soal metode pembayaran. Marketplace bertumbuh diselingi e-payment yang makin variatif namun dari sisi logistik belum sepenuhnya mendukung.

Guna menutupi celah tersebut, kini hadir perusahaan e-logistic pertama di Indonesia, Iruna e-Logistics. Perusahaan ini menawarkan solusi logistik mudah berbasis teknologi digital.

“Kami hadir melengkapi e-commerce di Indonesia, agar bisa melaju lebih kencang,” ujar Chief Executive Officer dan Pendiri iruna eLogistics, Yan Hendry Jauwena, dalam peluncuran perusahaan di Sunter, Jakarta Utara.

Yan menuturkan, perusahaan ini akan membantu menghubungkan solusi logistik end to end, yaitu pengambilan produk dari penjual, penyimpanan produk di warehouse, pengemasan produk sampai strategi pengiriman last mile ke pelanggan.

Dalam layanan pengiriman berbasis teknologi ini, Iruna e-Logistics menyadari problem infrastruktur logistik di Tanah Air yang belum sempurna. Untuk itu, Iruna menjamin pengiriman bisa tepat waktu dan pengguna bisa memantau posisi barang secara real-time.

Selanjutnya, Teknologi yang digunakan Iruna…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s