Toyota Pakai Supercomputer Nvidia untuk Mobil Autonomous

Toyota Pakai Supercomputer Nvidia untuk Mobil Autonomous

Berita internasional terbaru hari ini – Sejumlah produsen otomotif di dunia tengah berlomba-lomba mengembangkan mobil autonomous alias bisa mengemudi sendiri.

Sebagai produsen mobil terbesar, Toyota Motor Corp tentu tak mau ketinggalan. Mereka menggandeng pembuat chip ternama, Nvidia, untuk membuat mobil autonomous.

Kendaraan tersebut akan menggunakan platform komputer Nvidia Drive PX AI.Kamis 11 Mei 2017, proyek mobil autonomous dibuat Toyota untuk mengurangi korban tewas akibat kecelakaan.

“Tujuan akhir kami ingin mengurangi korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas hingga mencapai nol, lalu kami ingin lalu lintas lancar dan memberikan mobilitas bagi semua orang,” kata General Manager Eksekutif Toyota, Ken Koibuchi.

Bagi Nvidia, bermitra dengan Toyota adalah rangkaian terbaru antara perusahaan teknologi dengan produsen mobil. Sebelumnya, Nvidia telah berkolaborasi dengan Audi dan Mercedes-Benz dalam mengembangkan mobil autonomous.

“Supercomputer Nvidia Drive PX menggabungkan data yang masuk dari perangkat keras mobil seperti kamera dan radar serta menggunakan kecerdasan buatan membantu mobil memahami lingkungannya,” ujar Direktur Senior Otomotif Nvidia, Danny Shapiro.

Namun, kemungkinan teknologi otonom yang akan digunakan di beberapa tahun ke depan masih memerlukan keterlibatan pengemudi. “Melalui kerja sama ini kami berniat mempercepat pengembangan sistem penggerak otonom yang lebih aman dan mandiri,” tutur Ken.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s