6 Lift Terunik di Dunia yang Menawan dan Bikin Merinding

Bayar rekening listrik lewat Pos Indonesia – Siapa yang tidak tahu lift? Selama ini lift telah menjadi alat bantu kita supaya bisa menjangkau ruangan atas atau bawah, menggantikan anak tangga. Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut barang atau orang.

Pada umunya, lift berbentuk ruangan kecil seperti balok tetapi lebih tinggi. Namun ,apakah kamu tahu lift unik seperti ini?

1. Bailong Elevator

Merupakan lift kaca yang dibangun di sisi tebing Zangjhiaje. Lift ini memiliki puncak 1.070 kaki atau 330 meter. Diklaim merupakan lift tercepat di dunia yang dapat naik ke puncaknya hanya dalam waktu kurang dari 2 menit.

Jika kita menaiki lift ini, kita bisa sekaligus melihat pemandangan pegunungan. Kamu berani coba? Tak heran saja karena uniknya lift ini menghabiskan dana sebanyak 120 juta yuan atau lebih dari Rp 230 triliun, dikutip dari Travel.tribunnews.com. Wow!

2. Aquadom

Aquadom merupakan akuarium silinder setinggi 82 kaki atau 25 meter, berada di Raddison Blu Hotel, Jerman. Di tengah akuarium tersebut terdapat lift transparan. Kebayangkita naik lift sambil melihat pemandangan seperti di bawah laut.

3. Hammetschwand lift

Lift yang berada di luar ruangan ini bisa membawa penumpangnya ke ketinggian lebih dari 500 kaki. Yaitu ke puncak gunung Burgenstock tanpa harus melewati jalan pendakian manual seperti biasanya. Perjalanan dari dasar hingga ke puncak gunung Burgenstock hanya memakan waktu sekitar 1 menit.

Jika telah sampai di puncaknya, maka kita akan disajikan pemandangan terindah kota Swiss, yaitu pegunungan Burgenstock.

4. Ericsson Globe Skyview

Erricson Globe Skyview merupakan sebuah tempat arena hoki es distockholm, Swedia yang selesai dibangun pada tahun 1999. Pada awalnya memang hanya sebuah tempat arena hoki es saja. Namun tahun 2010 setelah pondasi dari tempat ini diperkuat, saat itu juga pada bagian atas dari tempat yang berbentuk globe ditambahkan lift, berbentuk globe juga.

Jika menaikinya, maka kita bisa melihat pemandangan kota Stockholm, Swedia. Karena puncak Ericsson globe berada di ketinggian 425 kaki.

5. Lacerda Elevator

Sebuah elevator yang menghubungkan kota di bawahnya dengan yang berada di atas ini terletak di Salvador, Brazil dengan desain art deco yang khas.

6. Sky Tower Glass Lift

Menara telekomunikasi tertinggi di New Zealand ini berada 328 meter di atas permukaan laut. Memiliki lift berlantaikan kaca, di mana kita akan merasakan seperti melayang di udara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s