Profil Kei Komuro, Lelaki Biasa yang Akan Menikahi Cucu Kaisar Jepang

Peluncuran rudal korut – Lelaki yang dikabarkan akan menikah dengan Putri Mako, cucu pertama Kaisar Akihito, bernama Kei Komuro. Dilansir situs Imperial Family of Japan, Komuro saat ini sedang menjalani kuliah pascasarjana di Hitotsubashi University dengan mengambil bidang hukum bisnis.

Selain itu, Komuro juga tengah bekerja di sebuah kantor hukum sebagai paralegal yang bertugas membantu para pengacara. Kantor tempat Komuro bekerja memiliki spesialisasi di bidang perputaran bisnis dan hukum korporasi. Komuro, yang mahir berbahasa Inggris, berurusan dengan tugas penerjemahan kontrak dan penelitian tentang praktik hukum di kantor tersebut.

Sebelumnya, lelaki kelahiran 5 Maret 1991 itu juga pernah bekerja paruh waktu di sebuah restoran Perancis selama masa kuliahnya. Ia juga pernah bekerja mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah persiapan (cram school) di Yokohama.

“Dia memperlakukan semua orang dengan cara yang sama dan populer di kalangan siswa. Dia mendengarkan kekhawatiran para siswa dan mencoba memberikan mereka solusi,” kata Yasushi Abe (58) yang mengepalai cram school tersebut sebagaimana dikutip dari The Japan Times.

Komuro adalah teman sekampus Putri Mako di International Christian University. Menurut NHK TV, mereka berdua bertemu 5 tahun lalu di sebuah restoran di Shibuya, Tokyo, saat masih berkuliah di kampus itu. Saat masih di universitas itulah, Komuro pernah memainkan peran sebagai ‘Pangeran Laut’ dalam promosi pantai untuk kota Fujisawa di selatan Tokyo dan menjadi bintang dalam kampanye wisata Jepang tersebut.

“Dia seperti seorang pangeran. Dia belajar keras mengenai Fujisawa agar bisa mempromosikan kota itu. Karena dia fasih berbahasa Inggris, dia mampu berbicara aktif dengan orang-orang asing,” kata Rina Namikawa, seorang pekerja kota Fujisawa yang terpilih sebagai ‘Ratu Laut’ bersama Komuro saat itu.

Komuro memiliki hobi bermain ski, biola, dan memasak. “Dia adalah seorang siswa yang rajin dan pekerja keras,” kata Junko Yamauchi (66), guru biola Komuro sewaktu kecil. Komuro mengikuti kursus di sekolah biola Yamauchi di Yokohama sejak usia 3 tahun sampai menginjak masa-masa sekolah dasar.

Yamauchi masih ingat sosok Kumoro kecil yang terus berlatih memegang biola hingga setengah tertidur. Ia mengaku bertemu Kumoro sekitar sebulan lalu setelah sepuluh tahun tidak bertemu dengan muridnya itu. Ia merasa ikut bangga menyaksikan anak laki-laki itu telah tumbuh menjadi pemuda yang baik.

Kei Komuro. (Foto: Fumine Tsutabayashi/Kyodo News via AP)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s