Pernah Terkena Infeksi Telinga, Penyanyi Tenar Jepang Ini Kini Tuli

Pernah terkena infeksi telinga, penyanyi tenar Jepang ini kini tuli

Makanan untuk vegetarian – Modal utama sebagai penyanyi, tentunya adalah suara dan yang pasti adalah telinga yang baik. Namun hal tersebut tak bisa lagi dipunyai oleh Ayumi Hamasaki. Ayumi Hamasaki adalah seorang penyanyi wanita paling terkenal di Jepang. Ayumi dijuluki sebagai “ratu pop Jepang” karena kesuksesannya.

Sejak debutnya pada tahun 1998 dengan single pertamanya “Poker Face”, sampai saat ini ia telah menjual lebih dari 50 juta kopi album dan single hanya di Jepang saja, belum terhitung di banyak negara lainnya. Ia telah merilis 10 album studio, 47 single, satu mini album, 5 album kompilasi dalam naungan perusahaan rekaman Avex Trax yang telah menghasilkan banyak hits serta menduduki puncak – puncak tangga lagu di Jepang. Ia adalah artis solo dan artis wanita tersukses dalam sejarah industri musik Jepang sampai saat ini.

Semua bermula pada tanggal 8 Januari 2008, sebuah entri di blog Team Ayu, Ayumi mengungkapkan bahwa ia telah menderita suatu kondisi yang tidak dapat dioperasi, yakni tinnitus atau penyakit Ménière, yang menyebabkan tuli total di telinga kirinya.

Ia mengungkapkan bahwa dia didiagnosis dengan kondisi tersebut pada tahun 2006. Meskipun demikian, penyanyi cantik yang kini berusia 38 tahun tersebut menyatakan bahwa ia ingin terus menyanyi.

Namun rupanya kondisi kesehatan telinganya kini semakin memburuk, yang mengakibatkan telinga kanannya pun akan segera tuli total. Ayumi mengatakan di blog Team Ayu-nya, bahwa ia kini tengah berada di masa-masa sulit karena kondisi infeksi di telinganya.

Ia sering merasakan sakit kepala hebat dan mual. Dokter pun mengatakan bahwa ia memiliki kemungkinan besar untuk telinga kanannya tuli total seperti telinga kirinya.

Meskipun dengan kondisi yang semakin parah, ia tetap melakukan konser karena keinginannya untuk terus menghibur masyarakat Jepang dan dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s