Raja Salman Tegur Donald Trump yang Minum dengan Tangan Kiri

Musik indonesia – Kunjungan Donald Trump ke Arab Saudi memantik perhatian masyarakat dunia. Trump dianggap lebih “jinak” terhadap Islam di Arab Saudi, apalagi di hadapan Raja Salman.

Setidaknya hal ini dibuktikan dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Dalam video itu, Trump seperti ditegur oleh Raja Salman karena minum kopi dengan tangan kiri.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu akhir pekan lalu dalam upacara penyambutan Trump di bandara Riyadh. Dalam tradisinya, tamu kenegaraan disambut dengan secangkir kopi. Kopi Saudi terkenal keras, lebih keras dibanding yang ada di AS.

Trump menerima secangkir kopi itu dengan tangan kiri. Hampir sana Trump menenggak kopi dengan tangan kiri, sebelum Raja Salman yang berdiri di sampingnya memberitahu bahwa meminum harus dengan tangan kanan.

Trump langsung memindahkan cangkirnya ke tangan kanan, dan meminumnya bersama dengan Raja.

“Dengan tangan kanan,” kata Raja Salman.

“Selalu dengan tangan kanan, benar kan, selalu dengan tangan kanan,” ujar Trump.

Menggunakan tangan kanan untuk makan dan minum adalah salah satu sunnah Nabi Muhammad yang diterapkan oleh Raja Salman. Dalam sunnahnya, tangan kanan digunakan untuk semua hal yang baik, salah satunya makan dan minum, sementara tangan kiri untuk bersuci dari hadats.

Saudi menjadi negara pembuka kunjungan Trump ke Timur Tengah dan Eropa selama delapan hari. Di Saudi, Trump menerima medali penghargaan dari Raja Salman.

Dalam pidatonya di Saudi, Trump menuai pujian karena dianggap mulai menerima bahwa terorisme bukan bagian dari Islam. Pidato itu juga memicu kecaman, karena Trump dianggap luluh di hadapan Raja Salman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s