7 Fashion Tips untuk Prom Night Nggak Terlupakan

Anting pandora – Prom night adalah malam perpisahan yang ditunggu-tunggu oleh para siswa di akhir tahun setelah tiga tahun bersama. Aslinya, prom night merupakan sebuah pesta dansa yang dilakukan untuk merayakan kelulusan para siswa dari SMA di negara barat. Walaupun jarang banget ada pesta dansa di acara prom night di Indonesia, tapi kita pasti pengen, kan, tampil cantik dan menawan di malam terakhir bersama teman-teman dan guru-guru ini? Gimana, sih, cara agar fashion kita oke untuk acara prom night? Yuk, simak tips berikut.

1. RENCANAKAN JAUH-JAUH HARI

Sesaat setelah kita mengetahui kapan acara prom night diadakan, ini saatnya kita mulai merencanakan fashion apa yang mau kita pake. Kita bisa mulai hunting dress favorit kita dan aksesori-aksesori yang sesuai. Merencanakan sejak jauh hari akan membuat kita memiliki lebih banyak waktu untuk mencari-cari yang kita butuhkan dan lebih leluasa menentukan pilihan sehingga kita akan lebih siap untuk tampil maksimal pada hari H.

2. PILIH PAKAIAN YANG NYAMAN 

Ini poin paling penting yang harus diperhatikan saat memilih pakaian. Apalah arti gaun yang cantik jika kita merasa nggak nyaman dan tersiksa saat memakainya. Mengenakan pakaian yang nggak nyaman juga akan mengurangi keceriaan di wajah kita. Pilih pakaian yang pas dengan ukuran badan kita.

Jangan pake yang kekecilan atau kebesaran. Nggak ada salahnya berkali-kali mencoba baju di toko pakaian untuk memastikan kita merasa nyaman dengan bahannya dan bisa bebas bergerak mengenakannya. Kalo kita menjahit baju sendiri, itu akan lebih baik dan pastikan si penjahit mengukur badan kita dengan akurat.

3. SESUAIKAN PAKAIAN DENGAN TEMA

Biasanya, acara prom night memiliki tema tertentu seperti gothic, futuristic, pesta topeng, fashion jadul, pajamas party, dan lain sebagainya. Setiap tema mengharuskan dress code tertentu untuk dipake para pesertanya. Jangan saltum, ya!

Untuk acara dengan tema bebas, kita bisa memilih gaun dengan model A-line selutut yang membuat kita bebas melangkah. Untuk kita yang berhijab, maxi dress bisa menjadi pilihan. Warna-warna pastel seperti merah muda, toska, biru muda, ungu muda, dan sebagainya dengan sentuhan renda atau brukat akan membuat kita tampak manis.

4. HINDARI AKSESORI BERLEBIHAN 

Aksesori yang bertumpuk-tumpuk akan membuat kita tampak seperti toko berjalan. Cukup kenakan kalung atau gelang mutiara yang lagi trend sekarang dan kita akan terlihat menawan.

5. PAKE SEPATU YANG MATCH DENGAN PAKAIAN

Stiletto adalah pilihan tepat untuk dipadupadankan dengan dress. Kita bisa memilih sepatu dengan model open-toe, atau sandal platform berhak tinggi. Tetapi kalo kita nggak terlalu suka hak tinggi, kita bisa make sepatu balet atau sneakers dengan warna-warna glamour seperti silver, gold, rose gold, atau apa saja yang menurut kita matching dan nyaman.

6. TENTUKAN GAYA RAMBUT

Untuk kita yang berambut panjang, kita bisa mengikat rambut kita ke samping atau dijepit sebagian ke belakang seperti gambar berikut. Model ekor kuda juga bisa banget lho, dipake untuk acara prom.

7. PULASKAN MAKE UP

Alih-alih menghabiskan banyak waktu dan biaya di salon, kenapa nggak kita coba untuk ber-makeup sendiri? Kita bisa belajar dari tutorial-tutorial yang banyak berseliweran di YouTube. Makeup ala Korea yang simpel dan natural juga bisa kita tiru agar wajah keliatan fresh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s