Cara Merawat Anak Anjing

www.royalcanin.co.id – Selamat, Anda telah memilih anggota keluarga terbaru Anda! Sekarang, pertanyaannya adalah, “Bagaimana saya bisa merawat anak anjing saya ini?” Ingat, artikel ini diperuntukkan bagi mereka yang baru saja mengadopsi, membeli, atau menemukan anak anjing yang setidaknya berusia 8 minggu. Anak-anak anjing biasanya disapih pada usia ini dan tidak boleh dipisahkan dari ibunya pada usia yang lebih muda.

1Pastikan anak anjing tersebut tepat untuk Anda. Apakah keadaan bulunya sesuai dengan iklim di tempat Anda? Apakah anjing tersebut cukup kecil untuk tinggal di apartemen atau rumah Anda? Apakah tingkat energinya sesuai dengan intensitas olahraga yang akan Anda berikan baginya? Semua ini adalah pertanyaan penting yang harus dijawab untuk memastikan kesejahteraan anak anjing dan kebahagiaan seluruh rumah Anda.
Pastikan rumah Anda aman bagi anak anjing. Anak anjing suka menjelajah dengan mulutnya, jadi untuk menjaga supaya rumah dan anak anjing Anda tetap aman, lakukan beberapa tindak pencegahan.

  • Singkirkan barang-barang pecah belah dari area tempat tinggal anak anjing.
  • Jauhkan semua kabel listrik. Naikkan ke tempat yang tinggi atau tutupi. Selain itu, selubungi semua jendela yang berada di posisi rendah.
  • Simpan perlengkapan pembersih rumah yang mengandung bahan kimia/racun dengan aman.
  • Beli tong sampah yang terlalu tinggi untuk dapat dimasuki oleh si anak anjing dan terlalu berat baginya untuk ia jatuhkan.
  • Pertimbangkan memasang pagar plastik untuk menjaganya tetap berada di area atau kamar tertentu.
Persiapkan ruang bagi si anak anjing. Dapur atau kamar mandi merupakan tempat tidur di siang hari yang ideal baginya, karena kedua ruangan ini biasanya hangat dan mudah dibersihkan. Di malam hari, biarkan ia tidur pada kandang yang berada di kamar tidur Anda. Ini akan memastikan Anda selalu bisa mengontrolnya di malam hari, jadi Anda tahu jika ia perlu keluar rumah untuk buang air.

Beli dua buah mangkuk logam. Mangkuk logam lebih baik dari mangkuk kaca karena mangkuk tersebut tidak mudah terkikis dan lebih mudah dibersihkan. Siapkan satu untuk tempat makan dan satunya lagi untuk tempat minum. Jika Anda punya hewan peliharaan lainnya, pastikan anak anjing mempunyai mangkuknya sendiri untuk menghindari konflik dengan hewan peliharaan lainnya di rumah.

Persiapkan tempat tidur bagi anak anjing. Anda bisa membuatkan kandang dengan bantal, sarang anjing kecil, atau menggunakan keranjang yang diisi dengan tumpukan handuk. Apa pun yang Anda pilih, pastikan tempat tidurnya lembut, nyaman, dan kering. Siapkan selimut untuk berjaga-jaga jika cuacanya dingin. Untuk menghindari konflik, pastikan semua hewan peliharaan Anda memiliki ranjangnya masing-masing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s