Makanan yang berbahaya untuk Anjing

makanan berbahaya untuk anjing

Perawatan untuk kucing – Salah satu hal terpenting ketika memelihara hewan peliharaan, khususnya anjing,  adalah mengetahui apa saja makanan berbahaya untuk anjing Anda.

Banyak pemilik anjing masih memiliki persepsi bahwa mereka dapat memberi makan anjing mereka dengan makanan manusia. Apa yang dimakan oleh pemiliknya, itu pula yang diberikan pada binatang peliharaannya ini. Namun hal tersebut justru berbahaya jika Anda tidak mengetahui daftar berikut.

Informasi yang dilansir oleh ASPCA setidaknya ada 13 makanan berbahaya jika dikonsumsi oleh anjing kesayangan Anda, bahkan mengakibatkan kematian.

1. Alpukat

Alpukat membuat fungisida yang disebut Persin, anjing alergi terhadap itu (dan beberapa manusia juga), jadi jangan biarkan anjing memakan buah tersebut. Persin ditemukan dalam biji, daun, dan kulit pohon alpukat, jadi jika Anda memiliki pohon alpukat di halaman Anda, jauhkan anjing dari jangkauan pohon alpukat.

2. Alkohol

Alkohol akan membuat hewan peliharaan mabuk lebih cepat dari manusia. Terlalu banyak alkohol dapat dengan cepat menyebabkan keracunan alkohol dan bahkan kematian.

3. Kopi

Kafein yang ditemukan dalam kopi adalah stimulan: itulah mengapa begitu banyak dari kita perlu secangkir kopi sebelum berangkat di pagi hari. Tapi untuk anjing dapat mengakibatkan jantung berdebar dan tremor otot. Membiarkan anjing Anda menjilat busa dari cappuccino sangat berbahaya bagi kesehatannya.

4. Cokelat

Banyak dari kita telah mendengar untuk tidak membiarkan anjing makan cokelat, tapi mengapa ? Cokelat mengandung zat kafein yang disebut theobromine, yang membuat kekacauan pada sistem saraf anjing. Hal ini dapat mengakibatkan muntah muntah, diare, denyut jantung tidak teratur, tremor, kejang, dan bahkan kematian.

5. kesemek

Ada bahan kimia yang ditemukan di kesemek yang dapat bereaksi dengan asam lambung dan membuat usus lengket. Ini memang jarang terjadi, tapi sebaiknya tetap menjaga anjing Anda jauh dari kesemek.

6. Daun bawang, bawang putih, dan bawang merah

Daun bawang, bawang putih, dan bawang merah adalah genus allium, selain itu mereka memiliki kesamaan yang dapat mengiritasi sistem pencernaan anjing Anda. Mereka dapat memakan sel darah merah anjing, yang mengakibatkan anemia. Jangan biarkan anjing Anda menelan makanan ini !

7. Buah Persik, plum, dan aprikot

Buah tersebut dapat menghalangi usus anjing Anda. Mereka juga mengandung sejumlah kecil sianida, yang beracun untuk anjing.

8. Kacang Macadamia

Hanya membutuhkan beberapa kacang macadamia untuk membuat anjing Anda sakit. Kasus yang lebih parah dari keracunan macadamia dapat mengakibatkan hipotermia dan tremor. Gejala mungkin tidak muncul sampai 12 jam. Menjaga anjing Anda jauh dari kue dan permen yang mengandung kacang macadamia.

9. Permenkaret

Permenkaret adalah benda lain yang dapat mengakibatkan obstruksi usus. Tapi sesuatu yang Anda mungkin belum tahu tentang Xylitol, pemanis kadang-kadang ditemukan dalam permen karet atau permen, yang sangat beracun untuk anjing.

10. Gula

Gula dapat menyebabkan obesitas dan diabetes.

11. Anggur dan Kismis

Anggur dan kismis dapat menyebabkan gagal ginjal pada anjing. Hiperaktif atau muntah berulang biasanya tanda-tanda awal, dan kemudian bisa berubah menjadi lemas dan depresi dalam satu atau dua hari.

12. Telur mentah

Sebuah enzim dalam telur mentah mengganggu penyerapan vitamin tertentu pada anjing, yang dapat menyebabkan kulit atau mantel bermasalah. Telur mentah juga menimbulkan risiko salmonella.

13. Garam

Satu atau chip kentang tidak mungkin menyebabkan kerusakan apapun, tetapi konsumsi garam yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi, suhu tinggi, depresi, tremor, muntah, dan bahkan kematian pada anjing.

 

Anda dapat memberi makan pada anjing makanan buatan rumah, namun harus dipastikan bahwa makanan tersebut bukan makanan berbahaya untuk keselamayan anjing Anda. Jadi apakah Anda pernah memberi makan anjing Anda salah satu dari makanan ini? Apakah Anda tau jenis makanan apalagi yang sebaiknya tidak diberikan pada anjing? Share yaa supaya yang lain juga bisa tahu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s