Manfaat Menakjubkan Memelihara Anjing pada Anak

Makanan persia kitten royal canin – Banyak yang mengatakan bahwa anjing adalah teman terbaik manusia. Tapi jauh lebih tepat bahwa anjing adalah sahabat terbaik untuk anak.

Jika si buah hati Anda meminta untuk memelihara anjing, Anda mungkin akan mempertimbangkan apa dampak yang akan terjadi pada petumbuhan mereka.

Untuk para orangtua perlu tahu fakta-fakta ini, simak ya …

1. Bayi yang bermain dengan anjing jarang sakit

memelihara anjing
Baru-baru ini, sebuah studi di Kuopio University Hospital Finlandia menunjukkan bahwa bayi yang hidup bersama anjing selama tahun pertama, memiliki kemungkinan lebih kecil terhadap penyakit pernapasan, daripada bayi pada umumnya.

Hal ini karena anjing menyebabkan lebih banyak eksposur ke beberapa jenis kuman, dan akan meningkatkan kemampuan sistem kekebalan bayi untuk mencegah penyakit saat mereka tumbuh dewasa.

2. Anjing membantu meningkatkan kepercayaan diri saat sikecil belajar membaca

memelihara anjing

Anak-anak yang baru belajar membaca sering merasa minder jika membaca dengan suara keras di sekitar orang lain. Dengan memiliki seekor anjing di rumah, orangtua dapat menyuruh sikecil untuk membacakan cerita kepada anjing. Karena anjing akan senang berada di sekitar anak-anak, perasaan yang dihasilkan dari kepercayaan diri akan bermanfaat bagi kemampuan membaca mereka.

3. Anak-anak pemilik anjing memiliki lebih sedikit kemungkinan alergi dan asma

memelihara anjing

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa anak-anak yang tumbuh bersama anjing 50% lebih kecil kemungkinannya untuk memilikin alergi dan asma daripada bayi pada umumnya.

Fakta ini membuktikan bahwa seorang anak yang tumbuh di sekitar anjing akan memiliki sistem kekebalan tubuh lebih baik.

4. Pemilik anjing memiliki jantung yang lebih sehat

memelihara anjing

Memelihara anjing ternyata meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Karena berada di sekitar anjing dapat menurunkan stres, tekanan darah dan detak jantung Anda.

5. Anak-anak dengan anjing mendapatkan lebih banyak latihan

memelihara anjing

Di jaman yang serba digital ini beberapa anak-anak yang sulit untuk keluar dari rumah, mereka lebih memilih didalam rumah untuk bermain game atau atau bahkan menggunakan sosial media.

Dengan memiliki anjing adalah Anda punya cara sederhana untuk mengatasi hal itu. Semua ini menyebabkan anak-anak sehat yang digunakan untuk gaya hidup yang lebih aktif.

6. Anjing mampu membantu anak-anak dengan Autisme

memelihara anjing

Menurut sebuah studi oleh University of Montreal, tingkat hormon stres pada anak dengan gangguan autisme berkurang drastis ketika tumbh di lingkungan dengan anjing yang dilatih khusus.

Banyak ilmuwan yang sudah meneliti pada temuan ini selama bertahun-tahun, dan tidak ada yang bisa mendebat tentang fakta bahwa terapi hewan khususnya pada anjing, dapat membantu anak-anak autisme dengan cara-cara yang luar biasa.

7. Memiliki hewan peliharaan dapat mempererat hubungan keluarga

memelihara anjing

Memiliki anjing di rumah sama seperti memiliki anak lagi. Hal ini dapat membantu anak-anak Anda tumbuh lebih dekat dengan kasih sayang dari hewan peliharaan mereka dan mengurangi faktor-faktor lain seperti kecemburuan dan persaingan.

Selain melatih tanggung jawab untuk hanya bermain dengan anjing di halaman, anjing dapat membawa suasana kekeluarhaan lebih dekat.

8. Anak-anak yang tumbuh dengan anjing cenderung tidak memiliki eksim

memelihara anjing

Menurut studi University of Cincinnati (College of Medicine), anak-anak yang hidup dengan anjing ketika mereka masih balita, dan juga memiliki alergi terhadap anjing, empat kali lebih kecil kemungkinan untuk memiliki eksim.

9. Anjing membantu anak-anak belajar kemampuan bersosialisasi

memelihara anjing

Tumbuh dengan anjing membantu anak-anak belajar kemampuan sosial, kontrol impuls, dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Melatih mereka lebih ramah dan penyayang, ketika mereka berjalan-jalan dengan anjing, sangat memungkinkan orang lain dan anjing akan mendekati mereka.

10. Anak-anak tumbuh pendamping dengan penuh kasih

memelihara anjing

Anjing selalu senang melihat Anda ketika tiba di rumah, mereka akan selalu mencintaimu dan cinta mereka tanpa syarat. Anjing adalah hewan yang bisa dipercaya dan teman bermain ideal yang selalu bersedia.

11. Anak-anak akan belajar tanggung jawab

memelihara anjing

Memiliki anjing adalah sebuah komitmen untuk merawatnya, salah satu adalah cara yang baik untuk melatih anak-anak pentingnya komitmen dan tanggung jawab. Sangat penting untuk mengingatkan anak jika lupa tanggung jawabnya untuk menyediakan kebutuhan anjing.

12. Anak-anak menjadi lebih manis

memelihara anjing

Anda tidak bisa mengabaikan betapa lucu anak-anak kecil dan anjing pergi bersama-sama! Memiliki dua hal ini di rumah akan menjadi sumber kebahagiaan untuk senyum dan tertawa bersama, suasana seperti ini akan mencerahkan rumah Anda!

13. Mengurangi kemungkinan anak tidak masuk sekolah

memelihara anjing

Ya itu benar. Penelitian telah membuktikan bahwa anak-anak dari keluarga pemilik anjing, memiliki kehadiran di sekolah lebih baik karena kesehatan secara keseluruhan yang lebih baik dan tahan tahan terhadap penyakit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s