Jangan Mati Gaya, Ini 5 Topik yang Bisa Jadi Obrolan Saat Bertemu Saudara

Harga koper samsonite – Salah satu kegiatan wajib saat sedang mudik ke kampung halaman adalah mengunjungi sanak keluarga yang berada di sana. Nah, pada momen tersebut, terkadang kita mati gaya dan bingung tentang topik apa yang akan diperbincangkan, mengingat kita memang jarang bertemu dan berinteraksi dengan mereka. Nah, kali ini akan memberikan beberapa topik yang bisa dijadikan bahan agar suasana berkumpul dengan saudara-saudara di kampung halaman menjadi semakin mengesankan.

1. Membahas Kesibukan Saat Ini 

Hal paling umum yang bisa ditanyakan kepada saudaramu di kampung adalah tentang kesibukan yang dia kerjakan saat ini. Bisa tentang pendidikan ataupun pekerjaannya.

2. Membahas Perubahan Penampilan 

Coba perhatikan apakah ada perubahan penampilan dari saudaramu dari saat terakhir bertemu pada tahun lalu. Jika ada, itu bisa jadi bahan obrolan  dengannya.

3. Membicarakan Silsilah Keluarga 

Membicarakan tentang silsilah keluarga juga bisa jadi topik yang menarik untuk dibahas bersama saudaramu. Dengan begitu,  jadi tahu tentang hubungan kekerabatan dengan saudara-saudara yang lain di kampung.

4. Membicarakan tentang Kondisi Kampung Halaman 

Sebagai orang yang hanya pulang mudik sekali dalam setahun,  bisa membahas topik tentang kondisi kampung halaman. Hal-hal menarik apa saja yang terjadi di kampung, paling tidak dalam setahun terakhir.

5. Membahas Isu Terkini yang Sedang Hangat Dibicarakan 

Juga bisa membahas tentang isu terkini yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat. Misalnya tentang dinamika politik di Indonesia ataupun hanya sekedar berbincang tentang film atau musik yang sedang happening saat ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s