Dovi Beruntung Tercecer Bareng Rossi dan Vinales

on

Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, MotoGP

Kejuaraan motogp 2017 – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, meraih hasil buruk pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017). Hasil yang sama juga diraih dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dovizioso tercecer di posisi ke-10 setelah terpaut 1,401 detik dari peraih pole position, Marc Marquez, yang menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 27,302 detik. Sementara Rossi dan Vinales menempati posisi kesembilan dan ke-11.

Pebalap yang akrab disapa Dovi itu jelas tak senang dengan hasil kualifikasi ini. Namun, dia beruntung karena Rossi dan Vinales juga meraih hasil yang tak jauh berbeda.

“Kami bukan yang tercepat jadi sangat penting untuk start dari baris pertama atau kedua. Jadi saya tak senang dengan hasilnya,” ujar Dovizioso.

“Untungnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ada di dekat saya. Perlombaannya akan panjang dan kami harus berusaha maksimal,” tambahnya.

Pebalap yang kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 115 poin tersebut, mengungkapkan kenapa dirinya tak bisa maksimal pada sesi kualifikasi. Selain masalah ban, perangkat elektronika pada motor Ducati Desmosedici GP17 miliknya juga tak bekerja maksimal.

“Pada akhirnya saya mencoba untuk mendorong lebih tapi saya sangat lamban dan ban sudah habus. Saya tak menyangka dan karena itulah saya ada di posisi ke-10,” ungkap Dovizioso yang posisinya di klasemen tengah diancam Rossi dan Vinales.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s