Kata Rossi Soal Persaingan Sengit di MotoGP 2017

on

MotoGP 2017

Motogp – Tak seperti musim-musim sebelumnya, persaingan antarpembalap di MotoGP 2017 jauh lebih sengit. Hingga jelang balapan kesembilan, MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017), tak ada pembalap yang tampil dominan.

Di awal musim MotoGP 2017, semua orang menduka Maverick Vinales bakal tampil mendominasi. Itu karena ia memiliki start yang bagus sejak tes hingga balapan kedua. Podium juara MotoGP Qatar dan Argentina menjadi pembalap Movistar Yamaha itu.

Memasuki balapan ketiga, MotoGP Austin, situasi pun berubah. Vinales secara mengejutkan gagal finis dan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda yang tampil sebagai juara. Anehnya, peta persaingan kembali berubah pada balapan selanjutnya, yakni MotoGP Spanyol.

Kali ini giliran Dani Pedrosa yang merebut podium juara. Vinales kembali unjuk gigi dengan merajai balapan MotoGP Prancis. Setelah Vinales, giliran pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mendominasi dalam dua balapan beruntun. Ia meraih kemenangan di MotoGP Italia dan Catalunya.

Pada MotoGP Belanda, secara mengejutkan Valentino Rossi yang tampil sebagai pemenang. Padahal sebelumnya The Doctor sudah melewati satu tahun tanpa naik podium juara. Itu yang membuat papan atas klasemen MotoGP 2017 tetap panas hingga seri kedelapan.

“Banyak pembalap dan beberapa motor berada dalam jarak dekat. Situasi berubah dari pekan ke pekan. Semuanya terbuka. Kami berada di tengah-tengah, saya tidak terlalu jauh. Meskipun beberapa motor sangat liat di beberapa lintasan, tapi mereka memiliki masalah berbeda,” ujar Rossi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s