Kata Vettel dan Hamilton Usai Insiden di GP F1 Azerbaijan

on

Kata Vettel dan Hamilton Usai Insiden di GP F1 Azerbaijan

Berita f1 2017 – Perseteruan antara pembalap Formula 1 Tim Mercedes, Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel berlanjut usia balapan. Kedua pembalap ini terlibat insiden di F1 GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu 25 Juni 2017.

Vettel menabrak bagian belakang mobil Hamilton yang saat itu melambat, karena adanya safety car. Tetapi, Vettel tidak terima dengan sikap Hamilton. Dia menduga pembalap asal Inggris tersebut sengaja mengerem, padahal jarak mobil keduanya amat tipis.

“Saya hanya mengendalikan kecepatan seperti pembalap lainnya. Saya memperlambat kecepatan di tempat yang sama, yang jelas ia sepertinya sedang ngantuk, yang melaju di belakang saya,” kata Hamilton.

“Jika ia ingin membuktikan dirinya seorang pria sejati, ia harus membuktikan dengan balapan. Saya rasa, mengemudi berbahaya akan menempatkan seorang berisikio. Untuknya, kami melaju pelan. Jika cepat, lebih buruk,” tambah Hamilton.

Akibat dari insiden tersebut, Vettel pun mendapakan penalti 10 detik. Pembalap asal Jerman ini pun tidak puas dengan hukuman yang ia terima.

“Saya pikir, saya dihukum karena melaju di belakang Hamilton. Tetapi, saya melakukan apa yang Hamilton lakukan, mengetes rem mobil. Saya tidak berpikir, dia sengaja melakukan rem, ia bukan orang seperti itu. Tetapi, saya tidak senang. Saya tidak setuju dengan penalti saya, karena seharusnya ia juga mendapatkannya,” tambah Vettel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s