Statistik Tiga Kiper Terbaik Liga 1

on

Statistik Tiga Kiper Terbaik Liga 1

Berita bola – Sebagai palang pintu terakhir area pertahanan, kiper dibolehkan menggunakan seluruh anggota tubuhnya buat menghalau bola. Dalam urusan itu, Andritany Ardhiyasa jagonya. Hingga laga ke-11 Liga 1 2017, statistik menunjukkan pemain Persija Jakarta ini sebagai kiper terbaik.

Banyak syarat yang harus dipenuhi kiper. Selain berpostur mendekati ideal, ia juga dituntut bernyali besar, refleks dan insting bagus, lugas dan mampu melayangkan tubuh. Jangkauan tangan dan radar penglihatan tak di bawah standar. Maklum, tugasnya terbilang berat dan krusial.

Persija Jakarta pun beruntung punya kiper sekaliber Andritany. Ia memenuhi semua syarat itu. Makin lengkap karena dalam dirinya mengalir bakat besar. Tongkrongan dan kecekatannya menjaga gawang Macan Kemayoran membuat para bek dan pelatih Stefano Teco Cugurra lebih tenang.

Tengok rapor Andritany di 11 laga Liga 1 2017. Selalu starter, ia berjibaku 956 menit bersama Persija dengan kontribusi istimewa. Ia tercatat paling banyak lakukan penyelamatan dibandingkan kiper lain. Total, 37 kali ia menghindari gawang Macan Kemayoran dari ancaman kebobolan.

Kontribusi Andritany bernilai tinggi bagi Persija. Ia ikut mengatrol posisi Persija yang sempat terseok di papan bawah klasemen hingga melonjak ke urutan 5 selepas menuntaskan laga ke-11. Kumpulkan 18 poin, gawang kawalannya hanya 5 kali terkoyak dan Persija surplus 7 gol (12-5).

Prestasi Andritany dibuntuti Choirul Huda. Kiper Persela Lamongan itu juga selalu starter, bahkan tak tergantikan. Main 990 menit di 11 laga, ia 34 kali lakukan penyelamatan. Ia membantu skuat besutan Heri Kiswanto menapaki urutan 9 dengan raihan 16 poin dan surplus 4 gol (16-12).

Kurnia Meiga Hermansyah tak mau kalah dari Andritany dan Choirul Huda. Kiper Arema FC yang sempat clean sheet di 4 laga awal itu tampil 900 menit dan 33 kali lakukan penyelamatan. Ia bawa Singo Edan ke urutan 6 klasemen dengan 18 poin, kendati hanya surplus 1 gol (9-8).

Rapor 3 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak Hingga Laga ke-11 Liga 1 2017

1. Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Kiper Persija Jakarta, Andritany Adihyasa
Laga: 11
Menit bermain: 956
Pelanggaran: 1
Dilanggar: 1
Kartu kuning: 2
Akurasi operan: 71%
Sukses tekel: 100%
Penyelamatan: 37

2. Choirul Huda (Persela Lamongan)

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda
Laga: 11
Menit bermain: 990
Pelanggaran: 1
Dilanggar: 4
Kartu kuning: 1
Akurasi operan: 61%
Sukses tekel: 0%
Penyelamatan: 34

3. Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC)

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Laga: 10
Menit bermain: 900
Pelanggaran: 0
Dilanggar: 2
Kartu kuning: 0
Akurasi operan: 53%
Sukses tekel: 50%
Penyelamatan: 33

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s