Alfatainment: Beli Musik Digital Secara Legal dari Semua Gerai Alfamart

Alfatainment – Pasar bagi aplikasi yang menyajikan musik secara legal memang mulai terlihat menjanjikan di Indonesia. Namun, dari sekian banyak pilihan aplikasi untuk penikmat musik di tanah air yang telah beredar, hanya segelintir yang fokus pada karya musisi lokal. Celah inilah yang membuat PT. Sumber Alfaria Trijaya, pemilik jaringan toko swalayan Alfamart, meluncurkan aplikasi musik dengan pilihan karya musisi lokal untuk platform Android.

Dengan membesut nama Alfatainment, perusahaan menggandeng PT. Generasi Indonesia Digital (Gen ID) untuk menyediakan pilihan musik lokal yang dapat dibeli dan diunduh oleh pengguna secara legal.

Beli musik di gerai Alfamart mana saja

Berbeda dengan aplikasi musik lainnya yang memungkinkan pengguna membayar dengan kartu kredit, transfer ATM, dan opsi lainnya, aplikasi Alfatainment hanya menyediakan satu pilihan pembayaran, yakni melalui gerai offline Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia.

screenshot aplikasi alfatainment

Pilihan lagu yang tersedia di aplikasi ini juga beragam, mulai dari rilisan terbaru hingga lagu-lagu kenangan dari musisi Indonesia. Begitu juga dengan genre musiknya, mulai dari pop, melayu, hingga dangdut. Sejumlah musisi yang sudah menjual karyanya di aplikasi ini antara lain adalah Glenn Fredly, Zaskia Gothik, Project Pop, Yuni Shara, dan lainnya.

Harga setiap lagu dari musisi lokal ini juga cenderung murah, yakni hanya Rp5.000. Aplikasi ini memberikan pilihan preview lagu selama 10 detik, sebelum pengguna memutuskan untuk membeli atau tidak. Jika tertarik ingin memiliki, pengguna hanya perlu memasukkan kode transaksi yang didapat dari kasir Alfamart untuk dapat mengunduh lagu.

Selain untuk membeli lagu secara legal, pengguna juga dapat memilih aplikasi fanbaseinteraktif dari beberapa musisi, seperti Kerispatih dan Wali. Aplikasi khusus musisi ini menyediakan update dari artis tersebut.

Kelebihan

  • Pilihan musik dan lagu beragam
  • Harga murah hanya Rp5.000 per lagu

Kekurangan

  • Opsi pembayaran hanya dari gerai Alfamart
  • Tidak ada pilihan mendengarkan musik secara streaming maupun opsi berlangganan
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s