Berisiknya Barasuara di Panggung Soundsations Jakarta 2017

on

Soundsations– Malam itu (5/3) terlihat panggung megah dan berbagai instalasi di pusat perbelanjaan ibu kota, Gandaria City. Rupanya sedang berlangsung gelaran Soundsations 2017 yang mengambil tema “Berisik Gue Berisi”.

Di tahun ini gelaran Soundsations menggandeng Barasuara, sebagai salah satu band rock yang paling bersinar beberapa tahun belakangan ini untuk menggelar tur 18 kota di Indonesia. Dan gelaran Soundsations 2017 di Gandaria City menjadi panggung ketiga dalam rangkaian tour akbar tersebut.

Ketika saya memasuki lokasi yang berada di area parkir Gandaria City, Fourtwnty sedang memainkan set mereka. Melihat rundown yang dibagikan saya cukup menyesal menyadari saya ketinggalan set dari Mondo Gascaro, ex SORE yang belakangan menyita perhatian dengan album Rajakelana yang dielu-elukan di berbagai media.

Saya yang masih cukup asing dengan band Fourtwnty yang kabarnya bentukan Robby, pentolan grup Geisha ini, berhasil dikejutkan dengan riuhnya sing along dari crowd yang seperti larut dalam alunan musik dari Ari Lesmana dan kawan-kawan. Rupanya band ini sudah memiliki basis penggemar yang cukup besar, hampir seluruh lagu dalam setlist yang mereka mainkan berhasil memicu sing along para pengunjung yang menyemut di bibir panggung.

 

Usai Fourtwnty turun panggung, giliran Danilla yang mengambil alih. Ini dia indie darling yang debut albumnya bertajuk Telisik yang dirilis 2014 lalu selalu menjadi pilihan untuk mengisi malam-malam kelabu saya. Tentu saja penampilannya juga dengan mudah menyulut nyanyian massal. Malam itu Danilla tampil sangat minimalis tanpa banyak interaksi dengan penonton, beruntung dia punya warna suara dan paras yang teduh.

Elda, Adi, dan geng Stars and Rabbit pun ambil kendali panggung selepas Danilla. Elda malam itu tampak sedikit kelelahan yang berimbas pada produksi suaranya, namun tetap dengan daya magis dan gestur riangnya, Elda tetap mampu tampil maksimal. Stars and Rabbit malam itu masih membuktikan diri sebagai salah satu band indie pop terbaik di tanah air.

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggupun tiba, satu persatu anggota Barasuara naik ke atas panggung. Tanpa basa-basi mereka langsung memainkan track terbaru mereka bertajuk “Trabas”yang dilanjutkan oleh “Tarintih”, “Nyala Suara”, dan “Hagia”. Malam itu total Iga Massardi dan kawan-kawan memainkan 9 lagu dengan tenaga penuh, walaupun di hari yang sama sebelumnya Barasuara tampil di event Java Jazz Festival.

 

Masih akan ada beberapa panggung dalam rangkaian Soundsations 2017 “Berisik Gue Berisi”, termasuk di beberapa titik di Jakarta.

Oleh: Irvan Gaza

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s