Di Balik Kesuksesan Nike sebagai Inpirasi Fashion

on

inspirasi fashion dari Nike – Siapa yang nggak familiar dengan logo “centang” yang sering kali menghiasi dandanan hipster lo dari ujung kepala sampai kaki? Logo tersebut adalah milik brand sportwear asal Amerika, Nike. Meskipun demikian, produk Nike sekarang ini nggak cuma dipakai saat berolahraga saja, namun juga gunakan sebagai inspirasi berpakaian sehari-hari. Di balik kesuksesannya, berikut di antaranya adalah fakta dari brand tersebut yang harus lo tahu.

Hal yang mendorong sang penemu Philip Knight untuk membuat brand sportwear adalah mimpinya untuk mengkombinasikan olahraga dan bisnis.

Philip Knight dulunya adalah seorang atlet lari jarak menengah.

Sebelum memperkenalkan diri dengan nama Nike, dahulu brand sportwear ini bernama Blue Ribbon Sports, yang merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan sepatu Jepang yakni Tiger Shoes.

Modal awal Nike adalah sebesar $1.200.

Sepatu pertama Nike di buat didalam mesin besi waffle oleh Bill Bowerman – pelatih yang kemudian menjadi rekan bisnisnya.

Pemasaran yang dilakukan Philip Knight untuk memperkenalkan produknya adalah dengan berkeliling stadion dan menjajakannya.

Penggunaan Brand Ambassador merupakan salah satu strategi Nike untuk bersaing dengan kompetitor. Seperti Michael Jordan dan klub sepak bola seperti Juventus dan Manchester United.

 

 

Logo “Swoosh” adalah karya dari seorang Mahasiswi Portland State University yaitu Carolyn Davidson yang dulu dihargai senilai $35. Carolyn terinspirasi dari sayap dari the Goddess of Victory.

Melalui passion yang dikemas melalui ide, Nike hadir dan telah berhasil menjadi brand sportwear yang sukses dan bisa dijadikan sebagai inspirasi berpakaian dandanan hipster lo. Dengan memiliki kemauan juga terus melakukan inovasi tentu saja lo bisa Philip Knight selanjutnya. Jangan ragu untuk tunjukuin potensi lo dan realisasiin ide-ide liar lo di sini!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s