Jangan Sampai Melewatkan Album Band Indie yang Baru Ini!

on

Google

Band Indie Indonesia – Dari awal hingga pertengahan tahun ini udah banyak banget musisi yang merilis karyanya. Ada band indie pendatang baru yang mulai menunjukkan taringnya atau ada pula jagoan lama yang masih mau nunjukin eksistensinya. Dari sekian banyak karya dan proyek musik yang dirilis, berikut adalah pilihan karya rilisan baru musisi Indonesia yang harus lo dengerin!

Mooner – Tabiat

Band indie rock asal Bandung ini adalah proyek sampingan dari Rekti Yoewono (The S.I.G.I.T.), Pratama Kusuma Putra (Sigmun), Absar Lebeh, (The Slave), dan Marshella Safira (Sarasvati). Adanya petikan gitar yang kuat dan dua warna vokal, bikin Mooner jadi salah satu band pendatang yang layak diperhitungkan. Dengan lirik berbahasa Indonesia yang nggak kalah sensitif, album debut Mooner ini adalah rilisan yang harus banget lo dengerin!

Giant Step – Life’s Not The Same

Selain banyak grup baru atau rilisan sampingan, tahun 2017 juga diwarnai oleh kembalinya pionir musisi sidestream, Giant Step. Lewat formasinya, hanya tersisa Benny Soebardja sebagai personil asli yang menjadi vokalis bandnya sejak terbentuk tahun 1971. Album terbarunya berjudul “Life’s Not The Same” kurang lebih bercerita tentang manusia yang menghadapi pergeseran makna hidup. Buat lo yang kangen distorsi dan irama rock 70-an, album comeback dari band indie Giant Step ini bisa jadi destinasi nostalgia lo.

 

Heals – Spectrum

Salah satu produk baru dari skena musik indie alternatif di Bandung adalah Heals yang baru saja merilis album penuhnya yang pertama. Sempet nunjukin eksistensi lewat beberapa single yang kuat, sekarang lo bisa nikmatin karya Heals yang lain lewat debutnya yang berjudul “Spectrum.” Hadir dengan efek gitar variatif pada tiap lagu, album ini bisa jadi teman seru buat nemenin lo di tengah perjalanan pulang.

Seahoarse – Magical Objects

Lewat Kolibri Rekords, Seahorse merilis debut albumnya berjudul “Magical Objects” di pertengahan tahun ini. Dengan membawa genre surf-pop dan reverb gitar yang asyik, band ini bisa jadi favorit lo untuk nemenin jalan kaki keliling sudut kota. Dengan lirik berbahasa Inggris dan vokal cewek yang khas, potongan lirik di Magical Objects harus banget lo hapalin!

 

Sisir Tanah – Woh

Jogja adalah kota yang banyak menyimpan pemusik berbakat dan Sisir Tanah jadi salah satu yang menarik untuk lo dengar! Band indie yang dipelopori oleh Danto ini sering ngangkat macam-macam isu dan tema ke dalam lagunya, mulai dari alam sampai pembangunan kota. Alunan folk yang tenang dan eksplorasi berbagai alat musik di dalamnya bikin album band ini mesti lo koleksi!

70sOC – Electric Love

Trio rock ini selain berganti nama, juga tampil dengan perubahan pada nuansa musik yang mereka bawa lho. Kalau sebelumnya melodi blues jadi karakter mereka, sekarang funk jadi nuansa yang mereka bawa lewat album baru yang berjudul “Electric Love”. Kalau lo suka musik retro, coba deh dengerin album mereka. Dijamin lo langsung pengen joget!

Gimana? Seru banget ya band-band indie yang ngisi dunia kreatif Indonesia. Selain menyediakan referensi buat inspirasi berkarya, buat lo yang punya passion bermusik dan pengen lagu lo didengar banyak orang, lo bisa submit karya lo ke Go Ahead Challenge sekarang juga!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s